Korean style sedang booming banget ya di Indonesia. Dari makanan, film,  gaya rambut, baju, make up, sampai musik. Saya juga senang banget nonton film Korea sampai makanannya pun suka, tapi kurang suka dengan musiknya karena kurang mengerti, hehehe.

Minggu kemarin, saya pergi ke salah satu tempat makan Korea di Bandung. Rada ragu-ragu sih pergi ke sana, karena sedang pertengahan bulan dan keuangan terbatas. Akhirnya sampai di Fat Oppa, tempatnya lumayan enak dan tentu saya langsung mengambil buku menu untuk melihat harga-harga makannya. Cukup membuat saya tenang karena harganya cukup bersahabat. Setau saya, Korean food itu harganya rada lumayan mahal. Tapi ini, harganya cukup terjangkau. Penasaran sama tempatnya? Berikut ulasannya..

Fat Oppa

Fat Oppa at Jl.Karapitan

Saya baru ini tau kalau ada tempat makan Korea di jalan Karapitan, Bandung. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi lumayan untuk bersama teman-teman atau keluarga dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Ownernya berbadan besar, maka tempat makannya di beri nama ” Fat Oppa”. Oppa dalam bahasa Korea yang berarti kakak laki-laki. Fat Oppa ini buka dari jam 11.00 – 22.00.

Baca Juga : Gizi Seimbang untuk Keluarga

Interior Fat Oppa

Interior Fat Oppa

Saya sangat suka dengan interiornya yang cukup menarik dan instagramable. tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk bisa kumpul bersama teman atau keluarga.

Tempat lesehan at Fat oppa

Selain tempat di dalam ruangan yang menggunakan kursi, ada lesehan juga di luar. Kalau saya pribadi akan memilih tempat yang diluar karena anak2 akan lebih leluasa untuk bermain dan bisa melihat suasana di jalan raya dan bisa mendapat udara dari luar juga. Selain itu, lukisan dinding yang bikin saya tertarik untuk memilih makan di tempat yang lesehan. Dalam lukisan itu ada yang menarik, yaitu gambar pemilik tempat makan Fat Oppa. Menurut saya hampir mirip dengan ownernya sih, karena sebelum pulang sempet bertemu dengan pemiliknya.

Makanan di Fat Oppa

Menu BBQ at Fat Oppa

Ini favorit saya, menu bakarannya. Harganya cukup terjangkau dan porsi yang cukup banyak, bikin tidak mau berhenti makannya, hehehe. *ingat kolestrol, gy*. Pastinya yang membuat makin enak itu adalah ada mozzarella yang ikut di bakar menggunakan tempat lagi. Setelah daging yang dibakar sekitarnya matang, langsung  dicelupkan ke mozzarella yang sudah meleleh. Lalu disimpan di atas salada yang dicampur dengan bawang putih, kimchi dan potongan cabe hijau besar, dan siap dimasukkan ke dalam mulut, *yummy*.

Kiri : Dak Bulgogi | Kanan : Bulgogi

Ini adalah salah satu menu BBQ di Fat Oppa, yaitu :

Dak Bulgogi (sebelah kiri), yaitu potongan daging ayam tipis yang sudah di marinated. Harganya Rp 25.000,-/porsi.

Bulgogi (sebelah kanan), yaitu potongan daging sapi tipis yang sudah di marinated tentunya. Harganya Rp 29.000,-/porsi.

Wagyu BBQ

Ini dia salah satu menu favorit anak-anak, yaitu wagyu bbq. Wagyu bbq ini dari daging sapi, yang menurut pemiliknya adalah 100% Australian wagyu beef. Hanya dengan membayar Rp 49.000,-/porsi, sudah bisa menikmati daging sapi ini.

Budae Jigae

Menu yang kuah-kuahan, menu ini bisa untuk menu ramean. Isinya ada mie, sosis sapi, bakso ikan, fish cake, kimchi, sayuran. Untuk bisa menikmati menu ini hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 45.000 – 50.000,-/porsi. Murah kan? Bisa bayar patungan dengan teman-teman, hehehe. Tapi untuk saya pribadi, menu ini kurang asin dan biasa aja rasanya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Diare pada Anak

Desserts di Fat Oppa

Desserts at Fat Oppa

Untuk pilihan makanan penutup di Fat Oppa ini cukup bervarian. Harganya sekitaran Rp 15.000 – 19.000,-/porsi. Rasanya cukup lumayan dan menyegarkan setelah makan yang berlemak. Cocok banget disantap saat cuaca sedang panas terik.

Nah, itu dia ulasan dari Fat Oppa. Buat saya, tempat strategis dan harganya cukup terjangkau. Tak perlu kuatir saat bersantap disini, karena 100% halal tidak mengandung babi. Cocok sekali jika ingin makan Korean Food disaat tengah bulan, karena harganya tidak membuat kantong bolong.

Kalau teman-teman suka makan korean food juga tidak? Suka menu yang mana?

Fat Oppa
Jalan Karapitan No. 82, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
Buka : 11.00 – 22.00
Map : Fat Oppa

10 Replies to “Fat Oppa, Korean Food Murah di Bandung”

  1. Carol Jimenez says: April 8, 2018 at 1:11 pm

    Looks good. Harus dicoba kayanya kalau ke bandung.

  2. Lya Amalia says: April 1, 2018 at 11:18 pm

    ya ampun mbaak, liat foto makanan di jam segini bikin laper mata sama perut, enak banget yaa mbak kayaknya. boleh lah mbak aku coba kalo pas lagi jalan ke bandung, biar gak makan di situ2 aja 🙂

  3. Damar Aisyah says: March 31, 2018 at 7:25 am

    Lumayan terjangkau banget ya, Mbak. Perlu dicoba nih kalau lagi ke Bandung. Kadang kan pengen makan yang agak beda. Kalau rumah makan sunda terus bosen euy

  4. Hastira says: March 30, 2018 at 7:43 am

    tempatnya kece ya, kalau makanannya perlu dicoba nih

  5. Faradila Putri says: March 29, 2018 at 5:22 pm

    Ahhh seru banget dan murmer! Ngebayangin bisa makan banyak daging hahaha. Dulu ada seperti ini di Bogor tapi entah kenapa menghilang :\

  6. Rach Alida Bahaweres says: March 29, 2018 at 5:07 pm

    Jujur aku langsung tertarik banget buat makan di Fat Oppa. PIihan makanannya enak enak banget dan bikin ngiler, mbaa
    Harganya pun terjangkau ya mba

  7. winda says: March 29, 2018 at 2:09 pm

    Dessertnya menggoda ya, aku pengen cicip dessertnya, kayaknya seger 🙂

  8. Dian Restu Agustina says: March 29, 2018 at 11:08 am

    Mbak Egy menggoda sekali menunya, harganya sepertinya juga ramah di kantong yaaa.

    Dan, pastinya aku milih duduk yang di kursi saja. Maklum faktor U, kalau lesehan dan kekenyangan perut berasa tertekan..kwkwkwk

  9. Nurul Fitri Fatkhani says: March 28, 2018 at 5:17 pm

    Aih..ternyata ada resto Korea di Jalan Karapitan, tempatnya memang instragamable ya…
    Bisa futu-futu sambil makan, asyikk!

  10. merida merry says: March 28, 2018 at 2:44 pm

    Lihat fotonya aku langsung ngences. Hahaha. Ampuuun, menggiurkan semuwah. Ntar keluar dari sana bisa-bisa aku langsung dipanggil Fat Noona hihihi.

Comments are closed.