honest review essenherb tea tree

Hallo, apa kabar?

Selama hamil kulit saya jadi sensitif, kusam dan beruntusan. Mungkin karena perubahan hormon saat hamil. Setelah browsing dan lagi ada promo juga di Sociolla, jadi cobain deh skin care dari Korea yang namanya essenHERB. Katanya produk ini sangat bagus untuk kulit yang mempunyai masalah dengan jerawat. Walaupun permasalahan kulit saya beruntusan dan kusam, tapi mau cobain juga karena penasaran.

Saya sudah pakai Skin Care essenHERB ini selama satu minggu. Jadi saya akan tulis honest review nya di Blog post kali ini. Jadi yang punya permasalahan dengan wajah yang berjerawat, baca terus sampai bawah ya!😉

essenHERB Tea Tree Skin Care Korea

essenherb tea tree skin care korea

Semakin banyak ya skin care Korea yang masuk ke Indonesia. Memang produk Korea itu bagus-bagus, tapi balik lagi ke setiap orang. Karena tidak skin care itu cocok-cocokan, ada yang cocok di orang lain, belum tentu cocok juga saat dipakai dikulitnya.

Saat ini, saya ingin membahas skin care essenHerb Tea Tree dari Korea. Dimana skin care ini sangat cocok untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat dan sensitif. Saat ini saya mencoba Facial Foam Cleanser dan Toner dari essenHerb.

Rangkaian Tea Tree pada essenHerb cukup tinggi dan 98% alami. Tapi tidak perlu kuatir karena dijamin baik untuk kulit dan aman digunakan juga untuk kulit yang sensitif. Karena sudah lolos uji skin irritation test, sehingga aman.

Selain itu, kandungan Tea Tree pada skin care essenHerb dikombinasikan dengan banyak bahan alami seperti niacinamide, centella, rice strach, dan aloe vera. Karena kombinasi bahan alami yang baik sehingga benar-benar merawat permasalahan jerawat pada wajah.

essenHerb Tea Tree Foam Cleanser

essenherb tea tree foam celanser
Tea Tree Foam Celanser

Yang pertama saya ingin me-review facial foam cleanser dari essenHerb Tea Tree ini. Kandungan ekstrak Tea Tree pada foam cleanser ini mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak akibat jerawat. Selain mengandung Tea Tree, foam cleanser ini juga mengandung ekstrak baobab tree seed yang dapat menjaga kulit tetap lembab.

Walaupun mengandung Tea Tree tapi produk ini aman juga digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi akan lebih baik digunakan untuk jenis kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif.

Lalu bukan hanya dapat menyelesaikan permasalahan jerawat pada wajah. Tapi juga mampu membersihkan dan mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Packaging

teatree foam cleanser

Warna packagingnya sangat simple, hijau dan putih saja. Secara pribadi suka dengan packaging-nya yang besar, tapi sulit dibawa saat travelling, hihihi. Tutup tube-nya pun flip flop, sehingga tidak sulit saat ingin menggunakannya.

Texture

essenherb tea tree

ennsenHerb Tea Tree Foam Cleanser ini mempunyai texture yang creamy. Serta sangat lembut saat digunakan. Memang cocok dipakai pada wajah yang sedang berjerawat dan sensitif.

Price

Menurut saya harganya masih terjangkau, apa lagi ini skin care dari Korea dan packaging-nya cukup besar. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 169.000 / 150 ml.

essenHerb Tea Tree Toner

essenherb tea tree toner
Tea Tree Toner

Produk kedua yang saya gunakan adalah essenHerb Tea Tree Toner. Produk ini mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik. Sehingga sangat efektif untuk menenangkan kulit bermasalah, kulit yang sedang mengalami iritasi, dan merawat kulit sensitif dengan lembut.

Toner ini juga memiliki efek sebum control yang dapat membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Selain itu juga diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, yang berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput.

Packaging

essenherb tea tree toner

Toner ini di packaging dengan botol yang berwarna hijau dan tutup berwarna putih. Botolnya juga cukup besar dan cukup makan tempat kalau dibawa travelling.

Texture

tea tree toner
Texture Tea Tree Toner

Untuk texture dari essenHerb ini sama seperti toner seperti biasanya, yaitu cair. Untuk baunya tercium Tea Tree-nya cukup kuat. Selain itu ada endapan rice starch didalam tonernya. Jadi jika kulit sedang berminyak parah, lebih baik dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Tetapi jika kondisi kulit sedang kering, lebih baik tidak dikocok.

Price

Untuk membeli toner ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 249.000 / 200 ml. Untuk toner dan ukuran yang cukup banyak, harga masih terjangkau kok.

Honest Review

Karena perubahan hormon dan kulit saya jadi beruntusan, sensitif, dan kusam. Akhirnya saya mencoba skin care dari Korea  yang beli di Sociolla. essenHerb Tea Tree ini terkenal ampuh untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan sensitif.

Setelah tiga hari penggunaan, cukup terlihat perubahan cerah di wajah. Tapi untuk beruntusannya belum terlihat jelas perubahannya. Sampai sekarang sudah hampir seminggu saya menggunakan facial cleanser dan toner dari essenHerb ini. Beruntusan di bagian jidat mulai mengurang sedikit.

Saya suka sekali dengan facial foam cleanser-nya, karena sangat lembut sekali saat digunakan. Jadi yang wajahnya sedang berjerawat parah dan sensitif tidak perlu kuatir akan kesakitan saat mencuci muka. Lalu kondisi saya cenderung kering, tapi saat menggunakan cleanser ini tidak membuat kulit saya menjadi tambah kering atau ada rasa ketarik pada wajah.

Lalu untuk toner-nya, awalnya kurang suka dengan wangi Tea Tree-nya. Tapi saat digunakan bikin kulit wajah menjadi cooling, dan lembab juga. Karena kulit saya cenderung kering, jadi saat memakai tonernya tidak dikocok. Tapi kalau saat kulit saya dengan berminyak, baru saya kocok toner-nya.

Informasi Pembelian

Kalau kemarin saya membeli produk essenHerb Tea Tree ini di Sociolla, kebetulan sedang diskon. Anda juga bisa membeli essenHerb Tea Tree ini dengan harga diskon. Cukup menggunakan kode vouher promo Sociolla aku : SBN04B10C .

Nah, itu dia honest review saya tentang essenHerb Tea Tree Skin care Korea. Kalau Anda punya permasalahan kulit seperti apa? Kalau berjerawat sudah pernah mencoba skin care essenHerb Tea Tree dari Korea ini? Sharing di kolom komentar, yuk! 🥰

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*