Hallo, apa kabar?

Semoga kita semua diberikan kesehatan selalu ya! 😊

Di Blog Post kali ini, saya ingin berbagi cerita sedikit skin care yang sedang dicoba. Karena ini “kecil-kecil cabe rawit“, hihihi. Setelah menginjak usia kepala tiga, kerutan-kerutan halus dekat mata mulai terlihat nih, huhuhuhu. Apa lagi semenjak hamil anak ketiga, kulit saya semakin terasa kering, jadi semakin terlihat deh kerutan di daerah mata. 😭

Produk yang akan saya sharing adalah Endoskin Overnight Beauty Patch. Yang penasaran, ikutin dan baca terus sampai akhir, ya! πŸ˜‰

Penyebab Keriput Pada Wajah

Sering bertanya-tanya dan stress sendiri karena garis-garis halus mulai bermunculan di wajah ga sih? Kalau saya pribadi sih suka kesel sendiri liatnya, hihihi. Sebenarnya apa aja sih penyebab munculnya keriput pada wajah, yaitu :

  • Paparan Sinar Matahari. Ini bisa menjadi penyebab pertama munculnya keriput di bagian mata dan bibir, bahkan bukan hanya muncul garis halus, tapi bisa juga berupa flek hitam. Maka dari itu sangat penting menggunakan sun screen sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.
  • Usia. Untuk ini memang tidak dapat dihindari, dengan bertambahnya usia maka elastisitas dan kelembaban kulit mulai menurun. Maka sangat penting menggunakan skin care anti aging mulai dari usia 25 tahun.
  • Kurang Cairan Dalam Tubuh. Sebagian besar tubuh kita adalah cairan, maka sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Jangan sampai dehidrasi membuat kulit juga cepat keriput.
  • Rokok. Kok bisa karena rokok wajah bisa cepat keriput dan muncul garis-garis halus? Karena rokok dapat mengurangi pasokan darah dalam tubuh.
  • Diet Terlalu Ketat. Jika Anda ingin melakukan diet harus diperhatikan juga untuk asupan nutrisi untuk tubuh. Agar kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh juga tetap terpenuhi.

Nah, itu dia beberapa penyebab munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah yang saya tahu. Mungkin saya dan Anda bisa mencegah sebelum semakin banyak munculnya keriputan di wajah.

Baca Juga : Perawatan di Tiuwoo Korean Beauty Bandung

Endoskin Overnight Beauty Patch

endoskin overnight beauty patch

Endoskin Overnight adalah skin care yang mengandung Hyaluronic Acid (HA), merupakan suatu zat yang dapat terbentuk secara alami pada kulit. Sehingga menghasilkan kulit yang kenyal dan kencang secara alami. Karena seiring dengan bertambahnya usia, maka kulit semakin berkurang menghasilkan Hyaluronic Acid secara alami. Akibatnya kulit akan mulai bermunculan keriput halus di wajah.

Jadi Endoskin Overnight Beauty Patch merupakan micro-patch dengan kandungan CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid) atau yang dikenal dengan rantai silang emas hialuronat. Kandungan CLHA pada micro patch ini akan meresap ke dalam lapisan kulit dan mengembalikan kelembaban kulit sehingga dapat menyamarkan kerutan pada wajah. Ohh iya, jenis kulit yang cocok untuk Endoskin ini adalah normal cenderung kering.

Kalau yang belum tau Endoskin ini produk dari mana, saya akan jelaskan singkat. Endoskin merupakan produk dari Korea yang diimpor oleh PT. Lapi Laboratories. Jadi tidak perlu kuatir dengan keamanan produknya, karena diimpor langsung oleh perusahaan terpercaya di Indonesia.

Baca Juga : Review Essen Herb Tea Tree

Packaging

endoskin
Packaging Endoskin

Endoskin Overnight Beauty ini di kemas dalam dus ukuran sedang dan ramping. Lalu saat di buka akan ada packaging dalam bentuk plastik yang didalamnya ada kotak berwarna emas dan transparan yang berisi 3 patch Endoskin.

Sedangkan untuk setiap patch nya sudah dilindungi plastik transparan dan pinggirannya dilapisi stickerΒ  warna putih. Terlihat juga bagian tengah yang bertekstur, tapi harus hati-hati saat memegang dan mengaplikasikannya. Karena bagian tengah patch itu yang mengandung asam hialuronat. Sehingga tidak boleh sampai tersentuh supaya dapat befungsi maksimal saat pemakaian.

Baca Juga : Review OMO Sheet Mask KoreaΒ 

Review Endoskin

review endoskin

Saya baru pertama kali mencoba skin care dari Endoskin. Ternyata unik banget karena berbentuk patch gitu, jadi hanya dipakai atau ditempel pada bagian yang diinginkan saja. Saya menggunakan patch ini sebelum mau tidur setelah membersihkan wajah. Saya mencoba dulu bagian ujung mata sebelah kanan saja, untuk melihat perubahan dan perbedaan dengan mata sebelah kiri.

Saat bangun tidur cukup kaget melihat perubahannya, kulit jadi terlihat lebih cerah, lembab, dan garis halus mulai tersamarkan. Untuk pemakaian yang maksimal memang harus sering digunakan. Tapi penggunaan patch ini juga hanya disarankan seminggu sekali saja. Memang deh Endoskin ini “kecil-kecil cabe rawit”, hihihi.

Manfaat Endoskin

manfaat endoskin

Adapun beberapa manfaat Endoskin, yaitu :

  • Menyamarkan kerutan
  • Meregenerasi sel kulit
  • Melembabkan
  • Mencerahkan wajah

Itu dia beberapa claim manfaat penggunakan patch Endoskin overnight. Yang saya rasakan memang wajah lebih lembab, cerah, dan garis halus agak tersamarkan.

Cara Penggunaan Endoskin Overnight Beauty Patch

jenis kulit yang cocok untuk endoskin

Kalau Anda masih bingung cara penggunaanya, saya akan coba jelaskan beberapa langkahnya, yaitu :

  • Mencuci wajah terlebih dahulu, supaya tidak ada lagi sisa kotoran dan minyak. Lalu keringkan.
  • Lepaskan lapisan transparan pada patch. Ingat ya hati-hati supaya tidak menyentuh bagian tengah.
  • Lepaskan juga sticker putih yang mengelilingi patch.
  • Tempel patch bagian tengah di area wajah yang mengalami keriput. Seperti ujung mata, dahi, atau sekitar bibir.
  • Jika sudah menempel dengan sempurna, pijat perlahan dan lembut menggunakan ujung jari selama 2-3 menit.
  • Setelah melakukan pemijatan pada patch, langsung tidur saja. Besok pagi akan menemukan keajaiban pada wajah, hihihi.

Itu dia beberapa langkah yang saya lakukan saat menggunakan patch dari Endoskin ini. Mungkin bisa membantu Anda yang akan memakai pertama kali seperti saya.

Price

Untuk harga Endoskin Overnight Beauty Patch ini adalah Rp 250.000/box. Memang harganya sedikit pricey, tapi hasilnya cukup memuaskan dibanding harus sakit karena ditusuk di klinik kecantikan, hihihi.

Cara Pembelian

Jika Anda ingin mecobanya, lebih baik ke Official store nya di Shopee, yaitu westcare_official.

Sampai disini dulu ya untuk tulisan singkat review Endoskin. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda yang akan mencoba Endoskin. Overall produknya bagus dan jenis kulit yang cocok untuk Endoskin ini adalah normal cenderung kering. Tapi menurut saya bisa kok digunakan untuk semua jenis kulit.

Sampai bertemu ditulisan selanjutnya, terima kasih ya sudah mampir ke Blog ini. ❀

52 Replies to “Endoskin Overnight Beauty Patch | 4 Jam Terlihat Perubahan di Wajah”

  1. antung apriana says: November 24, 2020 at 1:52 pm

    wah pas banget nih umurku juga sudah kepala 3 dan sudah mulai muncul keriput di bawah mata. kira-kira patch-nya ini bisa dipakai di bawah mata juga nggak ya?

  2. Ajeng says: November 23, 2020 at 11:51 am

    Aku juga mulai muncul kerutan 2 manjah di daerah mata nih mba, pengin nyobain Endoskin pacth inii, aga pricey tapi sepertinya worth to buy yaa mba

  3. Irra Octaviany says: November 23, 2020 at 11:18 am

    penasaran banget nih pengen coba. soalnya usia mau kepala 3 tuh udah harus mulai melirik perawatan anti aging agar ketika tua nanti masih tetap tampil cantik.

  4. Sarieffe says: November 21, 2020 at 5:30 am

    Aku termasuk yang punya porsi minum kecil sehingga pengaruh ke kulit yang emang gampang keriput, setelah baca review endoskin patch ini jadi pengen coba deh, apalagi mau facial keluar masih agak khawatir

  5. Adriana Dian says: November 20, 2020 at 10:24 pm

    Aku juga pake iniiii, bener bener patch ajaib banget yaaaa.. Cuma dipake 4 jam langsung memudar loh kerutannyaaa.. Keren bangeeet, superluvvv

  6. Amanda says: November 20, 2020 at 9:18 pm

    praktis banget ini mah ada anti aging berbentuk patch, kalo nggak baca reviewnya aku pikir ini buat jerawat gitu wakaka.. btw harganya lumayan juga ya, dengan isi yang nggak terlalu banyak

  7. lendyagasshi says: November 19, 2020 at 12:01 pm

    Memang yaa… setelah punya anak, jadi berkurang perhatian ga terhadap daerah samping mata ini.
    Padahal, dari senyum langsung keliatan.
    Salut sama produk Beauty Eye patch.

  8. Diah Alsa says: November 18, 2020 at 10:59 pm

    bentuknya unik ya, warnanya juga bening gitu nyaris tak terlihat ya, tapi hasilnya ajaib ya bisa menyamarkan kerutan.
    jadi bisa tampil PD lagi ya, bebas kerutan dengan Endoskin ini πŸ™‚

  9. Gioveny says: November 18, 2020 at 10:30 pm

    asli menarik banget sih kalo bs ngilangin keriput secara instan gitu ya. jadi pengen deh soalnya aku mulai muncul juga ni walau tipis banget

  10. Rach Alida says: November 18, 2020 at 11:44 am

    Awalnya aku kira skincare ya kayak cairan biasa gitu. Tapi teryata bentuk patch ya mba. Mau nyobain juga ah karena biar klatan tanpa kerut di wajah πŸ™‚

  11. Wiwin | pratiwanggini.net says: November 18, 2020 at 9:49 am

    Ada kualitas ada harga. Meskipun kesan pertama mahal, biasanya pemakaiannya juga awet, hasilnya ok bagi kulit yang cocok. Hmm.. jadi pengin nyobain juga saya..

  12. Bety Kristianto says: November 18, 2020 at 8:53 am

    Uwuwuwuwu ini pastinya cucok meyong buat aku yang mulai ada garis halus di sekitaran mata deh. Must try ya Teh Egy… cuss ah ke Shopee hihihi. Mayan kalo pake ini bisa keliatan abege lagi ..

  13. Bety Kristianto says: November 18, 2020 at 8:52 am

    Uwuwuwuwu ini pastinya cucok meyong buat aku yang mulai ada garis halus di sekitaran mata deh. Must try ya Teh Egy… cuss ah ke Shopee hihihi mupeng sangat akutu

  14. Inda Chakim says: November 18, 2020 at 5:15 am

    Ya ampun aku seneng waktu baca bagian produk Endoskin Overnight Beaty Patch ini cocok untuk kulit normal cenderung kering. Tipe kulit aku ini mah. Makasih share dan reviewnya ya mbak.

  15. Inda Chakim says: November 18, 2020 at 5:12 am

    Ya ampuuuunnn ku seneng waktu baca bagian produk ini Westcare bounce and glow serum ini cocok untuk kulit normal cenderung kering. Tipe kulit aku ini. Makasih sharenya ya mbak,

  16. nchie hanie says: November 18, 2020 at 12:36 am

    Simple banget ya pemakaiannya, dalam bentuk patch giitu jadi praktis bisa kmana aja.
    Ahh sudut mataku juga sudah dihiasi dengan kerutan, bhuahhaaa..
    nanti ku mo kepoin ahh, biar menemukan keajaiban.

  17. Bundabiya.com says: November 17, 2020 at 11:21 pm

    thank youu reviewnya mbaak, ternyat ada patch untuk anti aging juga yaa kirain buat jerewi doang hihi

  18. Yuni says: November 17, 2020 at 10:02 pm

    Hasilnya terlihat sekali ya mbak. Hanya butuh 4 jam diaplikasikan ke wajah langsung terlihat perubahannya. Wajah jadi bersih dan lebih cerah. Waah kalau ada produk seperti ini jadi pengen nyobain, meski harganya sedikit agak mahal kalau hasilnya bikin puas jadi pengen nabung buat beli produk ini lebih banyak hehehe..

  19. Mechta says: November 17, 2020 at 9:05 pm

    Wah langsung tampak bedanya meski baru pakai sekali ya..mantaaab deh! Asli jadi.makin penasaran utk mencoba nih.. TFS mba ..

  20. indah nuria says: November 17, 2020 at 8:13 pm

    waaah ini bener – bener instant beauty yaaa mba.. in 4 hours and you already feel and see the result yaaa. Aku pengen juga cobain deh

  21. Nurul Fitri Fatkhani says: November 17, 2020 at 5:56 pm

    Waah…langsung mupeng, dong! Memakai Endoskin bisa melembabkan dan menghilangkan kerutan di kulit hanya dalam waktu 4 jam aja. Memang sebandingnya dengan harganya. Harga menentukan kualitas

  22. Akarui Cha says: November 17, 2020 at 5:22 pm

    Harganya beneran pricey ya. Tapi kalau dalam 4 jam bisa ngilangin kerutan di tempat yang diingatkan sih, Endoskin ini bikin pengen banget dicoba.

  23. Iffiarahmandotcom says: November 17, 2020 at 10:58 am

    Kalau aku sejauh ini untuk kerutan di wajah menghilangkannya so far masih menggunakan day and night cream sih. Tapi mungkin produk ini bisa jadi alternatif

  24. winda - dajourneys.com says: November 17, 2020 at 10:13 am

    ini isi berapa ya mbak? aslinya butuh banget hahahaa soalnya sering begadang nonton drakor nih πŸ™‚

  25. Dian says: November 17, 2020 at 9:50 am

    mbak itu per box bisa buat brp kali pakai ya.
    aku kok jadi pgn nyobain juga

  26. Ira Hamid says: November 17, 2020 at 8:40 am

    yang punya kerutan di wajah mesti coba produk ini yaa. Jadi pengen nabung buat beli deh soalnya di bawah mataku juga udah mulai muncul kerutan-kerutan halus πŸ™‚

  27. Sri Al Hidayati says: November 17, 2020 at 4:08 am

    Kira kira bisa ngilangin kerutan di bawah kantung mata ga mba? Perubahannya keliatan banget yaa hasilnya cuma 4 jam langsung bersih ga ada kerutan lagi 😍

  28. Icha Marina Elliza says: November 16, 2020 at 9:02 pm

    Endoskin beneran kecil-kecil cabe rawit nih ya Kak. Cukup 4 jam sudah bisa menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Kalau dipikir-pikir harganya pasti jauh lebih murah dibanding suntik botox.

  29. www.iffiarahman.com says: November 16, 2020 at 6:26 pm

    Memang ya untuk menjaga kualitas kulit itu ada harga ada rupa. 250rb 1 box. Isi satu boxnya berapaan ini ka?

  30. Nurul Sufitri says: November 16, 2020 at 5:44 pm

    Keren banget Endoskin ini. Hanya dalam waktu 4 jam aja kerutan di dekat ujung mata udah tersamarkan dan berkurang ya. Iya sih mayan juga 250K hanya dapat 3 patch hehehe tapi sesuai lag harga da manfaat yg diperoleh. Jadi kepengen coba 😍

  31. Dewi S says: November 16, 2020 at 4:12 pm

    Lah sama kita Mbaa. Aku juga baru aja nyobain patch Endoskin ini. Mayan ilang nih guratan di dekat mata. Mo nyobain lagi 3 hari lagi nih πŸ˜€

  32. wahyuindah says: November 16, 2020 at 4:00 pm

    wiih beneran terasa bedanya dalam waktu 4 hari kak? ajaib dong. tapi harganya… perlu nabung dulu yak. hehehe… penasaran deh pengen nyoba. kerutanku juga banyak soalny. hiks

  33. Mutia Ramadhani says: November 16, 2020 at 2:32 pm

    Saya sampai hari ini tahunya skin care anti aging itu boleh digunakan setelah usia di atas 30 tahun. Ternyata sekarang udah bisa dipakai mulai dari usia 25 tahun ya mba. Contohnya Endoskin ini.

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 5:50 am

      kalau dari berbagai artikel dan penjelasan dokter dari seminar kesehatan kullit yang pernah saya datangi. Mencegah penuaan dini memang lebih baik menggunakan skin care sejak memasuki usia 25 tahunan. supaya saat memasuki usia kepala 3 tidak terlalu terlihat kerutannya πŸ™‚

  34. Wahid Priyono says: November 16, 2020 at 11:07 am

    Saya termasuk orang yang memiliki permasalahan kulit yaitu kulit sedikit kusam apalagi kalo pas kerja lapangan kena debu/terik matahari. Apakah cocok dan bisa bikin glowing kulitku yang cenderung seperti itu? *mohon dijawab ya kak, plisss..

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 5:53 am

      hallo ka, terima kasih ya sudah mampir.
      Kendala laki2 memang kulit menjadi kusam atau kering. Karena jarangnya pemakaian moisturizer yang sudah ada SPF nya, dan cuci muka juga jarang atau mungkin cuci muka tidak menggunakan sabun khusus muka. Jadi kulit akan terlihat lebih kusam. Jadi lebih baik rajin mencuci muka dengan sabun khusus muka dan sesuai juga dengan jenis kulit. Lalu jangan lupa menggunakan moisturizer yang sudah mengandung SPF, minimal SPF 30. Semoga membantu ya jawabannya ka, hihihi

  35. Dyah ummu AuRa says: November 16, 2020 at 9:57 am

    4 jam sudah terlihat. Wow banget mbak. apalagi hasilnya memuaskan. Bagus banget prok endoskin ini, bisa bikin cantik tanpa ribet.

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 5:53 am

      iyaa bener banget mbak. Hasilnya bikin wow, karena ada harga ada hasil kali ya, hihihi. Tapi ga perlu merasakan sakit untuk treatment lagi, hihihi

  36. Anang says: November 16, 2020 at 9:47 am

    Apakah Endoskin Overnight Beauty ini juga cocok buat bapak-bapak kaya saya ini? Kita bapak-bapak kan pengin juga punya wajah yang kencang dan tidak keriput, he he . .

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 5:55 am

      bisa kok ka, hehehe. tapi untuk perawatan kulit hariannya juga harus diperhatikan. Karena kadang kalau laki2 atau bapak2 paling males deh cuci muka dan memakai moisturizer yang sudah ada SPF nya, hihihi

  37. elva s says: November 16, 2020 at 9:19 am

    Iya benar mba, kerutan diwajah gak bisa berbohong kalau usia udah kepala 3 kayak aku juga.
    Kadang pas lagi bercermin, baru ngeh kalau kerutan terlihat dimana mana, cuma pas lagi makeup aja sedikit tersamarkan. Ya tapi gak mungkin juga dong 24 jam menggunakan makeup terus. Untuk itu mesti dirawat dengan baik selain menjaga kesehatan ya mba.
    Oh ya Endoskin nya terjangkau banget harganya, gak nguras dompet.

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 5:57 am

      hihihihi permasalahan perempuan yang sudah menginjak kepala 3 ya, mbak. Kalau pakai make up memang kerutan halus itu tersamarkan hihihi.
      Iya memang merawat kulit wajah sangat penting, bukan hanya untuk kecantikan tapi untuk kesehatan kulit kita sendiri

  38. Hendra Suhendra says: November 16, 2020 at 8:03 am

    Saya bukan perokok dan rajin minum air putih, tapi tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan kelembapan wajah. Apalagi sebagian besar bekerja di lapangan. Sepertinya Endoskin produk yang tepat ya.

    Terima kasih atas informasi dan rekomendasinya. Salam satu sosmed!

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 6:00 am

      hallo ka, terima kasih ya sudah mampir ke blog aku, hihihi.
      iyaa betul banget, bukan hanya merawat kulit dari dalam. Tpai harus juga merawat kulit dari luar. Untuk para pria juga sangat penting merawat kulit wajah, apa lagi yang kerja lapangan sering terkena paparan sinar matahari. Jadi perlu banget sering mencuci muka dan menggunakan moisturizer yang sudah mengandung SPF, ka. 😊

  39. Dian Restu Agustina says: November 15, 2020 at 7:02 pm

    Wah, beneran dah, daripada sakit saat treatment di klinik kecantikan mending pakai Endoskin Overnight Beaty Patch..4 jam saja terlihat perubahan di wajah kita. Palagi hari gini mau perawatan ke klinik agak mikir secara enggak semua protokol kesehatannya benar. Sip, kepoin ke westcare official saja cari produknya

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 6:05 am

      iyaa bener banget mbak. Pengen perawatan wajah ke klinik memang masih ragu. Karena penerapan protokol kesehatannya. Aku pun baru pertama kali pakai Endoskin ini langsung terpukau dengan hasilnya, mbak, hihihi

  40. Bunda Saladin says: November 15, 2020 at 2:09 pm

    Wah kalau patch gini praktis ya langsung tempel aja Endoskin ke daerah yang sudah kelihatan kerutannya. Harga juga sesuai dengan kualitasnya.

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 6:07 am

      iyaa bener sekali, mbak. Jadi lebih mudah hanya menempelkan patch Endoskin aja saat mau tidur. Wajha jadi lebih lembab, glowing, dan kerutan halus pun tersamarkan

  41. Icha Marina Elliza says: November 15, 2020 at 12:25 pm

    Hyaluron lagi booming banget ya Mba sebagai ingredient skin Care yang lagi happening. Aku juga mau nih endoskin untuk bagian mata. Karena belakangan sering terlihat keriput.

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 6:09 am

      iyaa yaa kandungan ini lagi sering digunakan pada skincare untuk antiaging. Karena memang kandungan ini sangat bagus mengembalikan kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini. cuss ka cobain produknya, hihih

  42. Aisyah Dian says: November 15, 2020 at 5:27 am

    Wah masalah kulitnya sama nih kak, memang ya usia nggak bisa bohong kerutan dimana-mana apalagi kaya saya yang suka malas-malasan merawat muka gini, padahal kan aset ya yang harus diselamatkan wkwkwk.
    250 dapat 4 pcs ya murah kak, di salon habis berapa coba 350 sekali facial wkwkwk

    1. Jeanette Agatha says: November 18, 2020 at 6:11 am

      iyaa kalau usia sudah kepala 3 memang ga bisa bohong, hihihi. Ayo mbak mulai merawat kulit wajah, karena itu aset kita. Sayang kalau sampai kulit kita nanti lebih banyak terlihat keriput dan flek hitam, hihihi.
      Iya bener juga sekali datang perawatan ke klinik aja uda berapa ya, hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*