ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Saya baru tau loh ternyata sabun cuci piring Ekonomi sekarang sudah mengeluarkan produk yang teksturnya Liquid (cair).  Yang saya tau sabun cuci piring Ekonomi  itu berbentuk cream. Karena kulit saya cukup sensitif, jadi harus selektif juga dalam memilih sabun cuci piring.

Pernah pusing enggak sih cara menghilangkan minyak pada piring atau alat masak? Kalau saya pribadi kendala dalam mencuci piring atau mangkok plastik yang digunakan anak-anak. Apa lagi kalau saya sudah masak makanan yang berminyak atau berkuah menggunakan santan, seperti soto atau opor.

Kalau mangkok atau piring plastik kadang suka masih menempel minyaknya. Kadang harus dua sampai tiga kali dicuci baru hilang minyak yang menempelnya.

Saya penasaran banget mau cobain sabun cuci piring dari Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak dan Jeruk Limau. Karena ini pertama kalinya saya mencoba sabun cuci piring yang berbahan dasar siwak, kalau jeruk limau kan sudah biasa.

Kalau penasaran juga bagaimana first impression saya saat menggunakan Ekonomi Power Liquid Higienis ini, baca terus sampai akhirnya.

Ekonomi Power Liquid Higienis

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Ekonomi sangat terkenal dengan sabun cream-nya yang merupakan produksi dari Wings Group Indonesia. Pada tahun 2019 lalu, Ekonomi meluncurkan produk terbaru sabun cuci piring yang bertekstur Liquid (cair) dengan varian Jeruk Nipis. Ekonomi Power Liquid yang diluncurkan ini tidak mengubah kualitas produk dan harga terjangkau untuk masyarakat.

Karena antusias dari masyarakat dengan produk Ekonomi Power Liquid ini. Maka Wings Care meluncurkan kembali dengan varian terbaru mereka, yaitu Siwak dan Jeruk Limau.

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Dengan harga yang terjangkau, kualitas yang bagus, dan dapat diterima oleh masyarakat, maka Ekonomi mengeluarkan varian baru yaitu menggunakan bahan dasar Siwak dan Jeruk Limau. Selain variannya yang baru, Ekonomi Power Liquid ini memiliki konsentrat yang lebih kental.

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini mengklaim bahwa 1 Tetes saja sama dengan 5 Tetes. Maka dari itu memiliki konsentrat yang lebih kental dan menghasilkan busa yang lebih banyak saat mencuci piring. Karena klaim produk ini seperti itu maka muncullah campaign #SatuTetesSejutaKebaikan .

Baca Juga : Resep Ayam Rica-rica Manado Ala Jeanette Agatha

Kandungan Utama

Dari nama variannya saja sudah tau apa bahan utama yang terkandung dalam cairan pencuci piring dari Ekonomi ini. Ya, betul bahan dasar utamanya Siwak dan Jeruk Limau. Ini merupakan sabun cuci piring pertama yang mengandung Siwak, masyarakat sudah banyak mengenal pasta gigi yang menggunakan bahan dasar utama ini.

Siwak
ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau
Siwak | Source : Gettyimage.com

Umat Islam pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata Siwak. Karena Nabi Muhammad membersihkan gigi menggunakan Siwak. Dimana siwak ini merupakan sikat gigi alami yang terbuat dari dahan atau akar pohon Salvadora Persica atau Pohon Arak.

Kali ini Wings Care mengeluarkan produk cairan pencuci piring Ekonomi Power Liquid dengan bahan dasar Siwak. Dimana mampu menghillangkan kuman pada piring dan tidak membuat spons cuci piring menjadi bau. Karena Siwak mengandung antibakteri yang alami.

Dari dulu memang Siwak sangat terkenal dan terbukti mampu mematikan serta menghambat pertumbuhan bakteri. Maka dari itu Ekonomi Power Liquid sudah tepat memilih siwak menjadi salah satu bahan utama untuk produk terbarunya.

Jeruk Limau
ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau
Jeruk Limau | Source : Gettyimage.com

Tahukah Anda bahwa Jeruk Limau mengandung antioksidan, serta vitamin lainnya yang sangat penting bagi tubuh. Tapi bukan hanya digunakan untuk kesehatan tapi jeruk limau ini juga sering digunakan menjadi bahan dasar utama untuk pembersih cuci piring.

Jeruk limau sebagai bahan dasar atau utama pada cairan pencuci piring mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau amis, membersihkan lemak membandel yang menempel pada piring, menghilangkan noda, dan membunuh bakteri.

Baca Juga : Loko Cafe Bandung, Solusi Tempat untuk Menunggu Kereta Api

Tekstur

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Sabun cuci piring dari Ekonomi Power Liquid ini memiliki tekstur cair dan memang sedikit kental atau kosentrat. Cairan ini tidak memiliki warna atau bening.

Karena kulit saya cukup sensitif, maka saya mencoba meneteskan sedikit di tangan. Ternyata cairan pencuci piring ini sangat aman untuk kulit saya yang sensitif. Tidak ada rasa perih atau gatal pada tangan saya. Jadi sabun ini sangat aman untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif seperti saya.

Pilihan Ukuran

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini memiliki beberapa pilihan ukuran, yaitu 780ml, 290ml, 132ml, dan 65ml. Harga setiap kemasannya pun masih sangat terjangkau, jadi kalau Anda baru pertama kali coba bisa membeli yang ukuran 290ml atau 132ml.

Keunggulan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Setiap produk pasti memiliki keunggulan. Nah, sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid siwak dan jeruk limau ini juga punya beberapa keunggulan utama, yaitu :

  • Lembut dan tidak membuat tangan menjadi panas saat digunakan. Ini sangat penting diperhatikan saat mengeluarkan produk sabun cuci piring. Karena pasti ada pengguna yang memiliki kulit tangan yang cukup sensitif terhadap sabun cuci piring. Untungnya ini merupakan salah keunggulan dari produk terbaru Ekonomi.
  • Lebih efektif mencuci piring, hanya perlu ½ sendok teh. Karena tekstur liquid-nya yang cukup kental. Jadi sangat efektif walau hanya menggunakan sedikit saja. Sesuai dengan klaimnya 1 tetes sama dengan 5 tetes.
  • 5x lebih cepat membersihkan lemak membandel yang menempel di piring, gelas, dan alat makan lainnya.
  • Tidak meninggalkan sisa sabun pada piring. Terkadang suka ada sisa sabun yang menempel pada piring.
  • Hilangkan aroma yang tidak sedap, seperti bau amis. Karena kandungan jeruk limau yang dapat mampu menghilangkan bau tak sedap, serta lemak membandel yang menempel, dan wanginya cukup segar.
  • Anti bakteri dan tidak membuat spons menjadi bau. Karena kandungan siwak pada Ekonomi Power Liquid ini mampu menghilangkan bakteri. Bahkan tidak membuat spons menjadi bau.

Nah, itu dia beberapa keunggulan dari produk terbaru Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Semoga dari keunggulan ini membuat Anda ingin mencoba produk ini.

Tips Mensterilkan Spons Lebih Higienis dan Bebas Bakteri

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau
Spons | Source : Gettyimage.com

Saat mencuci piring suka mencium spons yang akan dipakai bau enggak sih? Saya sering kali mengalaminya. Nah, untungnya mendapatkan tips yang bagus supaya spons cuci piring lebih higienis dan bebas dari bakteri, yaitu :

  • Bilas spons dari sisa kotoran setelah digunakan untuk mencuci piring dan alat masak.
  • Tuangkan 1 sendok the Ekonomi Power Liquid pada spons, remas-remas untuk menghasilakan busa dan sabun rata pada spons.
  • Letakkan spons di wadah yang kering dan bersih (minimal selama 4 jam).
  • Spons siap digunakan kembali untuk mencuci.

Semoga tips ini bisa membantu ya, saya juga baru mencobanya sekali dan cukup berhasil. Spons yang akan digunakan tidak bau lagi saat digunakan.

First Impression

ekonomi power liquid siwak dan jeruk limau

Senang sekali saya bisa mencoba produk terbaru dari Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Saya sangat penasaran karena kandungan utamanya menggunakan siwak. Selain itu juga karena tekstur produknya Liquid bukan Cream.

Saat pertama kali cobain, saya langsung teteskan di tangan. Untungnya tidak terasa perih dan tidak membuat kulit sensitif saya menjadi gatal, merah, dan mengelupas. Jadi sangat aman banget untuk Anda yang memiliki kulit yang sensitif seperti saya.

Untuk wanginya juga enak dan segar. Benar-benar dapat mengangkat lemak dan minyak membandel yang terkadang suka menempel pada piring dan mangkok plastik punya anak-anak. Jadi tidak perlu mencuci dua sampai tiga kali lagi deh.

Harga yang murah dan kualitas yang bagus seperti ini, pasti akan menjadi pilihan buat saya. Ibu Rumah Tangga pasti akan memilih produk yang bagus tapi harga terjangkau.

Kalau Anda sudah pernah mencoba produk ini belum? Sharing donk apakah merasakan keunggulan dari produk ini? Jangan lupa sharing di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*