Hari ini sudah memasuki tantangan hari ke tiga. Dengan pembahasan kenapa memilih nama blog yang dipakai sekarang. Saya akan bahas kenapa memilih nama ini untuk dijadikan nama Blog.

Pentingnya Nama Blog

Nama blog itu suatu branding untuk kita ke depannya. Jadi harus di pikirkan secara matang. Waktu sebelum saya memilih nama ini ada beberapa hal yang diperhatikan, yaitu :

1. Nama Blog Sama Dengan Media Sosial

Saya pikir kenapa nama akun media sosial tidak sama saja dengan blog yang akan kita buat. Karena untuk mempermudah pencarian di media social dan google. Selain itu, kita akan lebih mudah untuk branding juga karena dengan satu nama atau nama yang sama.

2. Menggunakan Nama Sendiri

Tadinya saya ingin memilih nama yang alay atau sesuatu yang mudah diingat. Tapi setelah konsultasi dengan suami, pakai nama sendiri saja. Karena kita tidak akan tau bagaimana ke depannya. Kalau sudah menggunakan nama sendiri menjadi domain, maka saat orang lain mencari nama kita di google, akan muncul juga domain atau nama blog kita.

3. Nama yang Mudah Diingat

Nama blog yang pendek akan membuat orang lain mudah untuk mengingat. Makanya kenapa saya menggunakan nama depan dan panggilan saat membuat blog. Supaya orang lain mudah mengingat nama blog saya.

Baca Juga : 3 Tema Blog Paling Saya Suka

Jeanettegy.com

Kenapa nama blog saya “Jeanettegy.com” ? Karena nama panjang saya adalah Jeanette Agatha Christine, sedangkan nama panggilannya adalah Egy. Banyak orang yang bertanya kenapa dari Jeanette bisa jadi Egy? Sebenarnya saya juga tidak tau, tapi saya pernah bertanya sama mama kenapa jadi bisa dipanggil Egy.

Katanya, “Kamu itu waktu masih kecil, saat oma atau orang lain lagi panggil kakak Onggi (kakak sepupu saya), kamu selalu langsung jawab dan datang. Jadi oma saya dan orang yang ada di rumah memutuskan memanggil kamu Egy saja.”

Itulah asal usulnya saya dipanggil dengan nama Egy. Sebenarnya sangat jauh dengan nama asli saya, tapi saya senang karena nama itu sangat simpel dan mudah diingat sama orang lain. Kenapa nama di media social saya “Jeanettegy” ? Itu karena teman-teman sekolah dan kerja memanggil saya dengan nama asli Jeanette, sedangkan teman-teman gereja dan keluarga memanggil nama Egy.

Baca Juga : 5 Alasan Saya Memutuskan Menulis Blog

Saat melihat nama asli saya dengan nama panggilan bisa dijadikan satu, maka saya memilih dengan nama “Jeanettegy”. Supaya teman sekolah dan kerja bisa mencari saya dengan nama asli, begitu juga dengan teman gereja dan keluarga bisa mencari dengan nama panggilan.

Saya juga akhirnya memilih nama Blog saya Jeanettegy.com , supaya sama dengan semua media social yang saya punya. Jadi lebih seragam, mudah diingat, dan lebih mudah untuk branding.

Kalau Anda punya alasan tertentu tidak dengan nama blog yang dipakai sekarang?

10 Replies to “Cerita di Balik Nama Jeanettegy.com”

  1. Rach Alida Bahaweres says: December 3, 2018 at 11:56 am

    Aku juga pakai nama blog sesuai nama blog aku sendiri mba. Dan alhamdulillah ya skaligus sebagai branding sih mba 🙂

  2. VHAranie says: December 3, 2018 at 9:07 am

    emang paling gampang udah namain.blog pake nama sendiri hehehe.. tp aku mau pake nama sendiri kepanjangan, jadinya pake nama pena aja daripada pusing hehehe

  3. Ajeng Pujianti Lestari says: December 3, 2018 at 7:45 am

    Aku semua nama beda je. Uhuhuhu, nama blog, nama twitter, nama IG, nama FB dan email. Syediiihhh, hiks hiks

  4. April Hamsa says: December 3, 2018 at 7:36 am

    Nama blog kalau bisa mencerminkan dan menggambarkan penulisnya ya mbak. Setuju kalau bisa semua nama yang dpakai di medsos sama 😀

  5. Rahmah says: December 3, 2018 at 12:24 am

    Katanya memang kalau sama semua akun medsos personal brandingnya bisa lebih cepat mencuat.
    Duh bahasaku ((mencuat)) haha

    Semoga sukses di dunia blog.

  6. Siti Faridah says: December 2, 2018 at 5:50 pm

    Kalau nama sosmed aku sih nama asli semua sama kayak di KTP. Tapi kalau nama blog memang nama yang aku suka aja karena ada nama almarhum bapakku soalnya.

  7. Raisa Hakim says: December 2, 2018 at 2:37 pm

    Waktu pertama dikenalin ita juga bingung jeannett tapi manggil egy. Hahahaha tapi sekarang faham deh dan biar gampang juga 😁 maklum lidah urang sunda sering pabeulit

  8. Fenni Bungsu says: December 2, 2018 at 12:29 pm

    He em bener, kalau nama blog sama dengan nama medsos, parang-orang gampang ingatnya. Justru kalau beda malah bingung

  9. Keke Naima says: December 2, 2018 at 10:57 am

    Setuju. Enaknya sih nama blog dan media sosial sama. Saya juga sempat begitu. Tetapi, dengan beberapa alasan, akhirnya nama blog saya sedikit beda 😀

    – Myra –

  10. Okti Li says: December 1, 2018 at 2:27 pm

    apapun namanya yang pasti harus mengandung arti baik saja ya. Ada yang bilang nama adalah doa. Kalau nama tidak bagus, masa iya menyebut orang dengan hal yang tidak baik? Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*