Search

Cegah Penuaan dengan Whitelab Retinol Treatment Serum– Hallo, apa kabar? Bagaimana puasanya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalani ibadah puasanya, Amin 😇.

Saat memasuki usia kepala 3 semakin banyak kekuatiran, diantaranya mulai muncul kerutan halus di wajah, huhuhu. Apa lagi dengan kondisi saya yang sering kurang tidur, pola makan yang berantakan, dan banyak faktor lainnya yang bikin kerutan halus cepat muncul.

Sering mendengar saran kalau mau mencegah penuaan bagusnya menggunakan retinol aja. Jujur masih rada takut untuk pakainya, karena kulit saya yang cukup sensitif dan kondisi waktu itu lagi hamil. Tapi setelah melihat Whitelab mengeluarkan produk retinol terbaru yang aman untuk kulit sensitif, akhirnya memberanikan diri untuk mencobanya. Nama produk terbarunya adalah Whitelab Retinol Treatment Serum.

Baru tiga hari penggunaan tapi saya suka sama hasilnya, jadi mau sharing sama Anda semua yang mempunyai permasalahan kulit yang sama seperti saya. Jadi yang penasaran baca terus sampai akhir, ya! 😉

Whitelab Retinol Treatment Serum

Whitelab serum retinol

Whitelab ini merupakan produk skincare lokal yang launching pada Maret 2020 lalu. Brand ini tidak hanya mengeluarkan produk skincare saja, tapi juga bodycare. Pada 4 April 2022, Whitelab mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Retinol Treatment Serum.

Whitelab Retinol Treatment Serum ini hadir dengan kandungan Encapsulated Retinol. Kandungan Encapsulated Retinol membuat serum ini lebih gentle dan cocok untuk yang punya kulit sensitif dan yang pertama kali mencoba retinol.

Packaging

Whitelab mempunyai packaging dengan ciri khas, yaitu warna putih bersih dan simple. Retinol serum ini juga sama, dikemas dalam botol kaca dengan desain berwarna putih dan tutup pipet.

Textur

retinol serum

Whitelab Retinol Treatment Serum ini mempunyai tekstur cair cenderung kental dengan waran putih susu. Dengan tekstur seperti ini tetap mudah diaplikasikan dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Highlight Ingredients

Retinol treatment serum

Whitelab Retinol Treatment Serum mempunyai 4 highlight ingredients dan manfaat untuk kulit wajah, yaitu :

Encapsulated Retinol 1% (with Sugar Molecules Dextrin)

  • Membantu proses stimulasi regenerasi kulit
  • Mengurangi iritasi pada kulit saat pemakaian
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, flek hitam, kerutan, dan garis halus
  • Melembapkan dan meremajakan kulit

Ferulic Acid

  • Melawan flek hitam akibat sun spots dan age spots
  • Melindungi kulit dari radikal bebas
  • Antioksidan alami yang dapat ditemukan pada kulit bulir gandum dan beras
  • Merawat kekencangan dan kekenyalan kulit

Hyaglutamic 10.000™

Ini merupakan teknologi molekul , yang merupakan gabungan dari Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid 10.000 ppm. Whitelab sudah mempatenkan teknologi ini dan meg-klaim bahwa teknologi ini memiliki moisturizing properties terbaik. Ini dia beberapa manfaat yang akan diberikan teknologi pada kulit, yaitu :

  • Merawat kekenyalan dan kelembutan kulit
  • Meresap lebih jauh ke dalam kulit
  • Membantu Proses stimulasi pembentukan Natural Moisturizing Factor (NMF) pada kulit
  • Membentuk moisture barrier dan mencegah Transepidermal Water Loss (TEWL)

Ceramide-4

  • Mencegah terjadi TEWL
  • Mengandung lipid yang diperlukan untuk menyusun skin barrier
  • Membentuk moisture barrier
  • Terdiri dari kombinasi 4 jenis esensial ceramide

Nah, itu dia highlight ingredients dari Whitelab Retinol Treatment Serum. Apakah Anda tau bahwa gabungan antara encapsulated retinol dengan ferulic acid dapat memberikan hasil yang lebih efektif dalam memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan flek hitam, dan membuat kulit lebih kenyal.

BPOM

Tidak perlu kuatir lagi menggunakan retinol serum ini karena sudah Halal dan terdaftar BPOM. Dengan No. NA18222000110.

Price & Where to Buy

Anda bisa membeli Whitelab Retinol Treatment Serum dengan harga Rp 96.000,-/15 ml. Bisa beli di Whitelab Official Store di Shopee.

How to Use Whitelab Retinol Treatment Serum

retinol serum
Cara Penggunaan Whitelab Retinol Serum

Cara menggunakan serum ini cukup mudah, cukup tuangkan 2-3 tetes retinol serum ke telapak tangan, lalu ratakan pada wajah. Sebaiknya menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum hanya pada malam hari saja. Karena regenerasi kulit terjadi pada malam hari, jadi bisa maksimal. Setelah menggunakan retinol serum pada malam hari, jangan lupa menggunakan sunscreen pada pagi hari supaya tidak terjadi iritasi.

My First Impression

retinol serum
3 Hari Penggunaan Whitelab Retinol Treatment Serum

Akhirnya beranikan diri untuk menggunakan retinol, karena ada yang gentle untuk kulit sensitif. Saya baru 3 hari menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum, tapi sudah merasakan perubahan pada kulit. Jenis kulit saya itu normal to dry and sensitive, apa lagi setelah hamil dan menyusui kulit keringnya cukup parah.

Tapi setelah penggunaan selama 3 hari, kulit jadi lebih lembap dan terlihat lebih cerah satu tingkat dari biasanya. Kulit terasa lebih sehat dan lebih enak untuk dilihat, tidak kering seperti biasanya. Terus juga bener-bener ga ada rasa cekit-cekit saat pertama kali penggunaan. Lalu teksturnya cukup ringan sehingga mudah diaplikasikan dan cepat meresap juga ke dalam kulit.

Sepertinya ini akan menjadi retinol serum favorit saya, karena kandungannya bersahabat dengan kulit saya yang kering dan sensitif.

Kalau Anda sudah pernah menggunakan retinol serum? Bagaimana reaksi dan perubahannya? Atau pernah menggunakan produk dari Whitelab yang lain? Sharing donk di kolom komentar.

Terima kasih sudah mampir, ya. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Sampai bertemu di tulisan saya selanjutnya. ❤

38 Replies to “Cegah Penuaan dengan Whitelab Retinol Treatment Serum”

  1. aplikasi windows says: May 25, 2022 at 4:36 pm

    mau nyoba ha, siapa tau cocok

  2. Ribka ImaRi says: April 29, 2022 at 1:47 pm

    Waaah sudah terlihat hasilnya di 3 hari pemakaian😍jadi pengen coba deh! Secara aku udah 42 tahun🙈Terima kasih sharing dan infonya, Mbak Jean🙏

  3. Nanik Kristiyaningsih says: April 26, 2022 at 3:17 am

    Terlihat cerah setelah 3 hari pemakaian? Wahh, menarik banget ya Teh.
    Bisa jadi karena gabungan encapsulated retinol dengan ferulic acid hasil yang didapat makin maksimal.
    Jadi tertarik pingin nyoba, apalagi sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal.

  4. Sita says: April 23, 2022 at 1:14 am

    Baru lihat kemasannya yang simple saya kok sudah jatuh hati sama produk ini. Pas baca ulasannya makin menarik lagi. Memang saya belum pernah mengunakan
    Produk keluaran Whitelab, retinol ini kayaknya perlu saya coba.
    Saya suka yang simple tapi usefull. Retinol recomended ya untuk tipikal saya

  5. April Fatmasari says: April 23, 2022 at 12:47 am

    Wah, saya belum pernah pakai retinol serum. Terlihat perbedaan hasilnya dari before after, Mbak. Berarti ini aman untuk bumil ya, Mbak?

  6. Damar Aisyah says: April 23, 2022 at 12:23 am

    Kebetulan saya sudah pakai retinol serum, tapi sepertinya belum nemu merek yg cocok karena hasilnya kurang optimal. Mungkin juga karena belum maksimal dengan perawatan pendukung lainnya.

    Btw, sebenarnya sudah lama penasaran dengan produk WhiteLab. Kandungannya bagus juga ya, Dari segi harga juga kayaknya standar, masih terjangkaulah. Hasilnya keliatan bagus di kulit Teh Egy.

  7. Qoty Intan Zulnida says: April 22, 2022 at 5:12 am

    Whitelab tuh bagus juga ya mba sepertinya. Jadi penasaran deh aku pengen nyoba juga. Apalagi harganya cukup terjangkau yaa…

  8. Yuni Bint Saniro says: April 21, 2022 at 8:04 am

    Aku suka nih sama serum-serum yang bisa mencegah penuaan dini. Secara ya. Cewek kan ingin selalu tampil awet muda dan mempesona. Iya nggak sih? Mau nyoba whitelab retinol treatment serumlah aku.

  9. Dian Restu Agustina says: April 20, 2022 at 3:01 pm

    Aku pernah coba retinol karena bukan yang gentle formula jadi enggak kuteruskan di kulit sensitifku. Beneran pengin coba lagi kalau ada yang gentle untuk kulit sensitif. Seperti Whitelab Retinol Treatment Serum ini.

  10. Hani says: April 20, 2022 at 9:37 am

    Aku pengen nyoba nih…Apalagi ada statement ‘engga clekit-clekit’ walaupun mengandung retinol. Berarti lembut ya, cocok untuk kulit sensitif kayak aku. Mana sekarang cenderung kering juga. Harganya juga masih wajar lah segitu…

  11. Juli Dwi Susanti says: April 20, 2022 at 4:45 am

    Wah rekomended banget ya Kak, sementara di usiaku ini bener-bener butuh serum bukan sekedar tapi yang dibutuhkan kulit seusiaku ini

  12. diane says: April 18, 2022 at 4:58 am

    Keren kak…3 kali pemakaian aja udah kelihatan loh hasilnya..apalagi kalo lebih lama lagi ya…. Kayaknya aku jadi tergoda nih untuk cobain…hehe

  13. Fenni Bungsu says: April 18, 2022 at 4:33 am

    Dengan pemakaian yang sesuai takarannya, maka aman ya kak penggunaan skincare yang mengandung retinol. Penasaran jadinya

  14. cyntiayoga says: April 17, 2022 at 11:31 pm

    aku suka cara pengambilan angle foto produknya kak, cantik dan estetik, jadinya orang merasa tertarik pakai whitelab kan

  15. Afrilentin says: April 17, 2022 at 10:56 pm

    Skincare yang tepat bisa bikin kulit jadi tambah sehat, jadi penasaran sama serum dari whitelab yang ini deh.

  16. Karyati Niken says: April 17, 2022 at 9:01 pm

    Aw aw aw….. ada racun baruuuu ini dari Whitelab ya kak, apalagi retinol serum ini banyak cocok juga di jenis kulit apapun.
    Hasilnya juga nyata ya kak.

  17. Ega Tiara says: April 17, 2022 at 8:45 pm

    Kayaknya saya butuh dg perawatan ini, maklum udah ada tanda penuaan dini nih abis lahiran. Huhuhu .

  18. Dennise Sihombing says: April 17, 2022 at 7:55 pm

    Whitelab Retinol Treatment Serum aku harus pake nih kak. Di usia yang sudah 40+ sudah mulai ada wrinkle di wajah dan leher, tipis-tipis.Semoga cocok ya untuk kulitku yang sensitif

  19. Evi Fadliah says: April 17, 2022 at 4:50 pm

    Skincare produk lokal semakin banyak ya sekarang, tinggal kitanya ajah niy yang pinter2 milih mana yg cocok dan sesuai sama kulit kita. Niwey, aku udah lama niy ngelirik produk whitelab ini..

  20. Ririn Wandes Melalak Cantik says: April 17, 2022 at 2:56 pm

    Pastinya enggak ada yang mau cepat mengalami penuaan ya, kak. Menariknya bisa pakai produk dari Whitelab ini untuk perawatan wajah. Packagingnya juga tampak menarik dan simpel nih memudahkan dibawa-bawa.

  21. Dyah says: April 17, 2022 at 4:46 am

    Emang ya kak, habis hamil dan melahirkan tuh bikin kulit jadi rada kacau hehehe.. soalnya perubahan hormon sangat mempengaruhi kulit kita. Aku juga ngalamin nih. Mukaku jadi banyak flek hitam bekas jerawat.

  22. Dyah says: April 17, 2022 at 4:46 am

    Emang ya kak, habis hamil dan melahirkan tuh bikin kulit jadi rada kacau hehehe.. soalnya perubahan hormon sangat mempengaruhi kulit kita. Aku juga ngalami nih. Mukaku jadi banyak flek hitam bekas jerawat

  23. Didik Purwanto says: April 16, 2022 at 8:57 pm

    Wah sama nih udh masuk usia kepala 3 dan nyaris 4. Tentu kerutan2 di wajah udh mulai nongol. Aku mau coba ah. Cowok kan juga butuh perawatan banget nih. Biar makin disayang istri. Plus nanti juga harus beliin istri.

  24. Dian Radiata says: April 16, 2022 at 1:12 pm

    Bisa buat ngilangin flek hitam juga ya? Ini aku ada flek hitam sejak hamil gak hilang-hilang.. Udah 2 tahun lebih niih..

  25. Nabilla - Bundabiya.com says: April 16, 2022 at 11:02 am

    itu 3 hari pemakaian udah keliatan bagus yaa mba.. btw ini setauku emang hits dan banyak yang pakai yaa serum whitelab ini. sepertinya cocok juga di banyak orang

  26. lendyagassi says: April 16, 2022 at 9:45 am

    Butuh banget manfaat dari Whitelab Retinol Treatment Serum, yang melawan flek hitam akibat sun spots dan age spots.
    Ini memang kudu banget dicobain. Karena pun produknya diiklanin sama Sehun. Hehhe…makin kepincut sama Whitelab.

  27. Rach Alida says: April 16, 2022 at 9:08 am

    Hai mba, tiga hari penggunaan beneran tampak wajah jadi lebih muda ya mba. Dan ini juga bikin kulit wajah jadi tampak lebih cerah. Makasih rekomendasinya mba

  28. Sovi Nur Wakhidah says: April 16, 2022 at 8:31 am

    Aku belum pernah pakai retinol serum, Mbak. Malah baru tahu ada serum jenis retinol. Saking banyaknya nama produk kecantikan hahaha. Btw, manfaat retinol serum dari Whitelab banyak juga. Bisa kelihatan awet muda jadinya kalau dipakai rutin, ya.

  29. Ida Tahmidah says: April 16, 2022 at 8:14 am

    Salfok sama before and after nya nih Mba… baru tiga hari sudah kelihatan..mantaps banget tiga hari sudah terlihat bedanya ya….:D

  30. Yuni Handono says: April 16, 2022 at 5:21 am

    Sumpah nih baru tahu tentang retinol, ternyata sangat recomended untuk merawat kecantikan kulit wajah ya. Saat ini makin banyak produk lokal yang bagus dan tak kalah bersaing dengan produk luar negeri. Memang begadang dan tidak memperhatikan asupan gizi saat makan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah. Baiknya asupan gizi makan diperhatikan ditambah perawatan wajah dari luar bersama retinol ini.

    1. Lia Lathifa says: April 17, 2022 at 9:17 pm

      Noda hitam bekas jerawat di wajahku susah pudarnya nih, bisa kali ya pakai retinol Whitelab ini? Soalnya wajahku sensitif banget

  31. Siti Faridah says: April 16, 2022 at 1:15 am

    Aku belum pernah beli dan pakai Whitelab serum nih, mbak. Jadi pengen beli Whitelab serum setelah setelah baca postingan ini.

  32. Okti Li says: April 15, 2022 at 7:53 pm

    Gejala penuaan dini seharusnya ditangkal sejak awal ya. Tapi dulu saya mana tahu. Semoga sekarang pun tidak terlambat. Saya mau coba serum dari whitelab ini. Semoga cocok

  33. Chaca Atmika says: April 15, 2022 at 9:24 am

    White Lab nih bagus-bagus ya produknya

  34. ali muakhir says: April 15, 2022 at 7:48 am

    Serumnya kayaknya cocok neh kalau saya pakai, hihihi. Ini cocok buat semua kulit Teh? Bisa buat laki-laki dan perempuan? Jadi pengin nyobain

    1. Nurul Fitri Fatkhani says: April 21, 2022 at 10:43 pm

      Wah kebetulan sekali kulit wajah saya juga cenderung kering. Jadi ingin nyobain pakai whitelab serum nya, deh

  35. Risalah says: April 15, 2022 at 7:06 am

    Makin glowing ya kak. Keliatan kalo rajin skincare-an. Wajahnya glowing dan keliatan sehat kulitnya. Kalo udh sehat kulitnya, pakai make up jadi lebih bagus

  36. Anisah Widyastuti says: April 13, 2022 at 11:49 pm

    Asyik banget nih,bisa bikin awet muda terus,kangen dikau nih..Sukses terus ya Jean. Makasih info serumnya,perlu banget nih aku yang udah diatas 35 tahun gini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This field is required.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*This field is required.