Senka

Hallo, apa kabar?

Minggu lalu, 7 Juli 2019, saya dan teman-teman Beauty Blogger yang ada di Bandung diundang untuk datang ke acara Gathering Senka. Acara ini diadakan di Mocca Coffee Paskal 23, Bandung. Dekorasi dan Photo Booth Gathering Senka ini didominasi dengan warna putih dan biru. Selain itu juga ada dekorasi awan-awan yang lucu gitu.

Gathering Senka ini ada persentasi dari Mbak Fanny Aeni perwakilan dari Senka Indonesia. Lalu ada juga Yuki Kato selaku Brand Ambassador Senka, yang menceritakan pengalamannya selama menggunakan Senka. Terus juga ada challenge kelompok yang membuat busa paling banyak.

Setelah acara ini setiap undangan Beauty Blogger mendapatkan Goodie Bag yang berisi produk Senka. Nah, Blog Post kali ini saya ingin menulis review produk Senka yang sudah saya dapat dan gunakan selama seminggu ini. Yang penasaran sama produk Senka, simak terus ya 😊

Senka

senka
Photo Booth di Senka Gathering

Siapa yang pernah mendengar dan menggunakan produk Senka? Yang belum tau apa itu Senka, sekarang saya kasih tau ya. Jadi Senka itu adalah brand skin care asal Negara Jepang, dibawah naungan Shiseido Company.

Produk-produk dari Senka ini diformulasikan degan Double Hyaluronic Acid dan White Cocoon Essence yang lembut di kulit. Hyaluronic merupakan senyawa yang memiliki segudang manfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah.

Senka mengeluarkan facial foam yaitu Perfect Whip. Senka Perfect Whip ini sudah menjadi facial foam no. 1 di Jepang dan Korea Selatan selama 8 tahun berturut-turut. Selain itu Senka juga mempunyai Tagline β€œSuppin” yang artinya β€œkulit canti alami”. Adapun tujuan dari tagline tersebut adalah supaya wanita Indonesia selalu tampir percaya diri dengan wajah yang natural, bersih, dan sehat.

Senka Facial Foam

Senka menawarkan dua pilihan facial wash yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuh customernya, yaitu Perfect Whip dan White Clay. Ke dua variant ini tentu saja menawarkan kelebihan yang berbeda. Simak terus ya perbedaanya apa 😊.

Senka Perfect Whip

senka
Senka Facial Foam Perfect Whip

Ini facial foam yang menjadi no.1 di Jepang dan Korea, yang mengandung White Cocoon Essence. Facial foam ini dapat menghasilkan busa yang melimpah, lembut, dan mampu membersih sisa make up, debu, kotoran, dan minyak tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.

Ingredients

Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Grycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate.

Price

Karena ada 2 pilihan kemasan jadi mempunyai harga berbeda juga. 50gr: Rp 37.000 dan 120gr : Rp 70.000.

First Impression

Saya baru pertama kali facial wash ini, dan langsung jatuh cinta dengan hasilnya. Biasanya kalau saya mencuci muka dengan tekstur yang cream, hasilnya membuat wajah menjadi tertarik atau kering. Tapi saat pertama kali menggunakan ini, wajah tidak terasa seperti itu. Bahkan wajah terasa lebih lembut dan glowing setelah mencuci muka.

Senka Perfect White Clay

senka
Senka Facial Foam Perfect White Clay

Selain Senka Perfect Whip, mereka juga menawarkan facial wash lainnya, yaitu Senka Perfect White Clay. Yang membuat beda dengan facial wash lainnya adalah kandungan White Clay yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah tanpa membuat menjadi kering.

Ingredients

Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin.

Price

Senka Perfect White Clay dengan harga, 50gr : Rp 38.000 dan 120gr : Rp 75.000.

First Impression

Saat mencoba facial foam ini saya lebih suka dengan variant White Clay, karena wanginya yang segar. Tapi hasilnya hampir sama dengan Perfect Whip, yang tidak membuat wajah menjadi kering.

Packaging
senka
Packaging Senka Facial Foam

Senka Perfect Whip dan White Clay ini mempunyai 2 pilihan kemasan, yaitu 50gr dan 120gr. Kedua ukuran ini mempunyai packaging yang berbeda, yaitu 50gr kemasannya diputar tutupnya. Sedangkan 120gr kemasannya flip.

Texture

Senka Facial Foam mempunyai tekstur cream berwarna putih susu.

How to Use

Keluarkan Senka Perfect Whip atau White Clay ke ujung jari atau telapak tangan, bahasi tangan dan digosok hingga mengeluarkan busa. Lalu usapkan pada wajah dan bilas dengan air hingga bersih.

Senka All Clear Water Fresh

Siapa yang suka menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah? Jadi membersihkan wajah itu harus banget double cleansing, apa lagi setelah make up. Mencuci wajah saja tidak cukup membersih kotoran atau sisa make up di wajah.

Senka All Clear Water Fresh ini memiliki dua variant, yaitu Anti Shine dan Vibrant White. Dari kedua variant tersebut tentu saja mempunyai fungsi yang berbeda juga, dibawah akan saya jelaskan.

Anti Shine

senka
Senka All Fresh Water Anti Shine

Clear water yang variant Anti Shine sangat cocok untuk jenis kulit kombinasi hingga kulit berminyak. Mengandung White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, dan Green Tea. Sehingga tidak hanya bisa membersihkan wajah, tapi juga memberikan kelembapan. Kandungan Green Tea juga terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, serta menyegarkan kulit dan menjaga kulit bebas dari minyak berlebih.

Vibrant White

Untuk variant ini sangat cocok untuk jenis kulit yang normal hingga kulit sensitive. Kandungan dalam All Clear Water Fresh Vibrant White ini adalah White Cocoon Essence, Double Hyaluronic, dan Fuji Sakura Essence. Sehingga dapat memberihkan wajah dengan lembut dan mencerahkan.

Packaging
senka
Packaging Senka All Fresh

Senka All Clear Water Fresh ini juga menawarkan dua pilihan kemasan, yaitu 70ml dan 230ml. Dari ukuran tersebut mempunyai tutup yang berbeda, 70ml menggunakan tutup yang diputar, sedangkan 230ml menggunakan tutup flip diatas.

Texture
senka
Texture Senka All Fresh

Seperti Micellar water lainnya bentuknya seperti air berwarna bening, tapi tidak tercium bau alcohol saat digunakan.

How To Use

Sebelum mencuci wajah dengan air dan facial foam, sangat disarankan bersihkan wajah dengan micellar water dulu. Tuangkan All Clear Water Fresh keatas kapas, lalu usapkan pada wajah. Hingga tidak ada lagi kotoran atau sisa make up.

Price

Senka All Clear Water Fresh Anti Shine atau Vibrant White dapat Anda beli dengan harga, 70ml : Rp 75.000, dan 230ml : Rp 125.000.

First Imperssion

Saat saya gunakan micellar water ini, tidak tercium alkohol atau wangi-wangian apapun. Sehingga saya sangat nyaman menggunakannya. Karena kulit saya yang sensitive, maka sangat cocok menggunakan micellar water yang tidak mengandung alcohol. Membantu membersihkan make up atau sisa kotoran dengan lembut juga.

Kesimpulan

senka
Senka Photo Booth at Paskal 23

Saya sangat suka dengan produk dari Senka ini, mulai dari facial wash dan micellar waternya. Karena wajah saya yang sensitive, produk ini tidak menimbulkan efek negative saat menggunakannya. Untuk micellar water dari Senka sama sekali tidak mengandung alcohol dan wangii-wangian, sehingga kulit saya tidak menjadi merah-merah.

Pokoknya suka banget sama Senka, pertama kali menggunakannya langsung jatuh cinta. Kalau Anda sudah pernah mengguakan produk dari Senka? Produk apa yang sudah digunakan? Sharing di kolom komentar, yuk! 😊.

5 Replies to “Cantik Alami Menggunakan Produk Senka”

  1. Dian says: July 19, 2019 at 12:49 pm

    Ini dijualnya dmn saja ya..

    Apa di surabaya juga adakah

  2. Bimo Rafandha says: July 19, 2019 at 7:51 am

    Lagi nyari produk buat dikasih ke adik yang lagi demen banget sama make up. Biar nggak rusak wajahnya kayaknya produk-produk ini cocok banget. Harganya pun lumayan terjangkau. 😍

  3. Diyah says: July 18, 2019 at 1:19 pm

    Kakk, udah ada di indoma** alfama** belum produk Senka ini?

  4. Ra ningrum says: July 17, 2019 at 3:42 pm

    Klo kulit kering, pori – pori besar. Bisa juga ya mbk ? Aku ada masalah sama pori – pori gede gak pede

  5. Sari widiarti says: July 17, 2019 at 8:50 am

    Sama nih, kalau pakai facial yg bentuk cream, jadi kering trus kalau diterusin malah jerawatan, boleh juga nih pakai senka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*