botol asi multifungsi

Jeanette Agatha – Hallo, para Moms yang mengASIhi, apa kabar? Harus tetap semangat dan berpikiran positif untuk bisa memberikan yang terbaik untuk bayi kita,ya! Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang botol ASI yang multifungsi 3 in 1 dari VITAFLOW Baby.

Para Moms pasti selalu mencari benda yang multifungsi, supaya lebih hemat, bener enggak? hihihi. Nah, botol ASI yang saya gunakan selama ini, bisa banget nih jadi pilihan para Moms juga. Semoga tulisan ini bisa memberikan pertimbangan untuk membeli dan menggunakannya, ya! 😊

Botol ASI Multingsi 3-in-1 VITAFLOW Baby

Bagi para Moms yang bekerja dan masih memberikan ASI eksklusif pada bayi, pasti akan membutuhkan yang namanya botol dan kantong ASI. Saya baru menemukan botol ASI VITAFLOW yang multifungsi sehingga sangat praktis dan tentu saja hemat tidak perlu membeli beberapa botol.

Botol ASI VITAFLOW ini terbuat dari plastik Polypropylene (PP) yang sudah BPA Free. Walaupun berbahan plastik, tak perlu kuatir karena dibuat dengan teknologi Jepang dan sudah teruji kestabilan terhadap suhu tinggi hingga 160°.

Selama saya menggunakan botol ASI ini ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihannya, yaitu :

  • tidak mudah pecah saat tidak sengaja jatuh atau jauhnya perjalanan.
  • dapat digunakan dalam suhu rendah, jadi aman jika masuk dalam freezer dan membeku.
  • bisa juga dalam suhu tinggi, sehingga aman saat ingin menghangatkan susu atau makanan.
  • dapat disusun atau ditumpuk dalam kulkas, kebetulan saya tidak stock ASIP terlalu banyak karena baby L lebih banyak DBF (Direct Breast Feeding).

Kekurangannya adalah terkadang suka menempel lemak dari ASI atau kaldu di dalam botol dan harus berkali-kali mencucinya.

Nah, ini dia fungsi dari botol ASI 3-in-1 VITAFLOW, yaitu :

  1. Pumping Mode, botol ASI ini bisa langsung  disambungkan dengan pompa ASI Moms yang mempunyai leher standar.
  2. Storage Mode, ini juga bisa langsung digunakan sebagai botol penyimpanan ASI tanpa harus memindahkan lagi ke kantong ASI.
  3. Feeding Mode, botol ini bisa langsung digunakan untuk menyusui bayi dengan menggunakan dot yang sering digunakan.

Multifungsi kan, Moms? Kebetulan baby L sekarang sudah mulai MPASI, maka botol ASI ini pun bisa gunakan untuk menyimpan kaldu dan MPASI. Untuk yang besar, aku  biasa gunakan untuk menyimpan kaldu, sedangkan yang kecil untuk menyimpan makannya. Jadi bertambah lagi kan fungsinya, hehehe.

Pilihan Botol ASI VITAFLOW Baby

botol asi vitaflow baby
Botol Asi Ukuran 140ml

Botol ASI VITAFLOW Baby ini mempunyai 2 pilihan ukuran dan motif. Untuk pilihan ukuran ada yang 60ml (1 box isi 8 botol) dan 140ml (1 box isi 4 botol).

botol asi 3in1
Botol Asi Ukuran 60ml

Selain itu juga botol ASI ini memiliki dua varian motif, yaitu :

Animal Series, dalam satu box terdapat dua warna juga yaitu hijau dan ungu. Warna yang berbeda ini untuk membedakan waktu pemberian susu. Misalnya warna hijau itu untuk pagi dan siang, sedangkan untuk warna ungu untuk sore dan malam.

Sky Series, untuk varian ini juga sama ada dua warna berbeda dalam satu box, yaitu kuning dan biru. Alasan ada dua warna ya sama seperti animal series diatas.

Botol Susu Multifungsi VITAFLOW Baby

botol susu multifungsi
Botol Susu Ukuran 60ml dan 140ml

Selain botol ASI, VITAFLOW Baby juga mempunyai botol susu yang multifungsi. Fungsinya juga sama seperti botol ASI, yaitu bisa digunakan sebagai wadah saat pompa ASI, menyimpan, dan menyusui. Yang membedakan botol susu ini sudah ada silicon nipple nya. Silicon yang terdapat pada botol susu ini sudah dilengkapi dengan fitur anti-colic.

Botol susu VITAFLOW ini mempunyai dua pilihan ukuran dan motif yang sama seperti botol ASI, tapi botol susu ini jual satuan. Pilihan ukurannya ada 60ml dan 140ml, motifnya ada animal series dan sky series, lalu warnanya ada ungu, hijau, kuning, dan biru.

Cukup lengkap kan pilihan warna warna dan ukurannya, Moms tinggal pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Review Botol ASI dan Susu Multifungsi VITAFLOW Baby

Botol asi multifungsi
Review Botol ASI

Saya cukup terbantu sekali dengan adanya botol susu dan ASI dari VITAFLOW ini. Pengeluaran jadi berkurang juga, karena hanya perlu membeli dua ukuran botol saja. Tapi  bisa digunakan untuk berbagai macam. Untuk botol ASI ukuran 140ml yang animal series saya pakai untuk stock ASIP, sedangkan yang sky series dipakai untuk stock kaldu.

Baby L sekarang sudah berkurang minum ASIP karena lebih suka DBF. Jadi stock ASIP di kulkas juga sudah mulai berkurang. Sekarang stock ASIP berubah menjadi kaldu yang lebih banyak, hihihi.

Sedangkan botol ASI yang ukuran 60ml saya pakai untuk simpan makan baby L setiap hari. Porsinya juga masih 60ml sekali makan jadi cukup banget. Kebetulan belum beli tempat makannya, jadi digunakan dulu yang ada, hihihi. Ini juga mempermudah, jadi setiap mau makan tinggal langsung masukin ke microwave atau dikukus.

Buat moms yang sedang mencari botol ASI atau botol susu, saya rekomendasikan VITAFLOW ini deh. Karena memang kepake dan multifungsi banget. Apalagi yang masih sering pumping.

VITAFLOW Baby

Moms sudah tau belum kalau VITAFLOW Baby ini adalah brand lokal, loh. Saya pribadi bangga dan senang bisa menggunakan produk lokal dan kualitasnya juga bagus. Jadi VITAFLOW Baby sudah ada sejak tahun 2017. Ini merupakan brand lokal yang menawarkan produk perlengkapan serta perawatan kesehatan untuk ibu dan bayi. Kata VITAFLOW sendiri memiliki arti yaitu “Vita” mengacu pada arti Vital (Penting) dan “Flow” yaitu Aliran (Mengalir) yang apabila digabungkan menjadi “Aliran yang penting” dengan kata lain adalah ASI (Air Susu Ibu).

Produk pertama VITAFLOW Baby yang ditawarkan ke publik adalah botol ASI 3-in-1 dan juga kantong ASI 100ml reguler. Sampai saat ini sudah mengeluarkan berbagai macam produk perlengkapan serta perawatan kesehatan ibu dan bayi lainnya. Seperti Botol Susu, Botol Penampung ASI, Kantong ASI 100ml & 150ml, Baby Dry Wipes, Baby Sanitizer Multipurpose non Alkohol, dan yang terbaru yaitu Botol ASI dan Botol Susu Sky Series. Untuk kedepannya VITAFLOW akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi lainnya.

Moms tidak perlu kuatir menggunakan produk lokal ini, karena VITAFLOW Baby sudah mempunyai izin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Jadi sudah pasti aman untuk digunakan apalagi untuk bayi.

Informasi Pembelian VITAFLOW Baby

Moms bisa mendapatkan produk VITAFLOW di website atau e-commerce kesayangan Moms, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan SehatQ. Untuk bisa mendapatkan linknya, moms bisa langsung klik disini.

Nah, itu dia review singkat saya selama menggunakan produk botol ASI VITAFLOW Baby. Saya suka dan bangga bisa menggunakan produk lokal yang kualitas bagus. Jadi bisa menghemat biaya karena produknya multifungsi. Sampai bertemu di Blog saya selanjutnya, kira-kira produk bayi apa nih yang ingin saya review? Tulis di kolom komentar, ya Moms! ❤

18 Replies to “Botol ASI Multifungsi 3-in-1 dari VITAFLOW Baby”

  1. Sri Widiyastuti says: August 10, 2021 at 9:00 pm

    Keren banget kak, botol ASInya, beneran multifungsi yaa. Jadi pas banget ya, sesuai dengan kebutuhan baby karena gak sulit lagi menyimpan ASi yang sudah diperas dan mudah menyajikannya kepada si kecil

  2. Eni Martini says: August 9, 2021 at 7:59 pm

    Botol ASI multifungsi, simpel mungil bisa dibawa ke mana-mana ini ya, Mb. Aku suka motifnya lucu banget, setiap anak-anak masih memakai botol salah satu hobbyku koleksi botol susu dengan motif beragam.

  3. Siska Dwyta says: August 8, 2021 at 10:33 pm

    Lihat penampakan botol ASInya aja udah gemesin banget ya. Selain tampilannya ternyata botol ASI Vitaflow ini multifungsi ya. Menarik banget nih.

  4. Zia says: August 8, 2021 at 6:26 pm

    Wah, ada botol ASI multifungsi ya. Praktis buat busui. Kemana-mana buat persiapan mengASIhi ngga ribet ada botol 3 in 1 kayak gini. OKe nanti bisa aku rekomendasiin juga buat temen yang lagi menyusui.

  5. indah savitri says: August 8, 2021 at 12:43 pm

    botol ASI yang multi fungsi seperti ini memang akan berguna banget ya mbaa

  6. Shyntako says: August 8, 2021 at 12:32 pm

    wah bagus nih, pas banget adeku sekarang lagi nyusuin dan pumping, aku mau kirimin vitaflow ini ah biar dia semangat kan pumpingnya, plus botolnya juga pasti berguna nantinya

  7. lendyagassi says: August 8, 2021 at 12:11 pm

    Cantik-cantiknya…
    Produk VITAFLOW Baby yang bikin gemeessh…dan syukur sekali bahwa ini adalah produk lokal yang membanggakan.
    Ada berbagai macam ukuran yaa, teh?

  8. Mpo Ratne says: August 8, 2021 at 11:26 am

    Kebutuhan baby banyak. Emak-emak harus hemat. Vitaflow baby bisa menghemat uang untuk beli botol

  9. Mpo Ratne says: August 8, 2021 at 11:23 am

    Yang begini emak-emak happy karena multifungsi botolnya sehingga tidak mengeluarkan botol yang babyaj

  10. Uniek Kaswarganti says: August 8, 2021 at 7:23 am

    Produk lokal pun udah banyak yang bagus kualitasnya ya mba. Aman digunakan untuk perlengkapan baby kita tuh.
    Idenya bisa dicontek nih untuk bu-ibu lain yang sedang nyetok ASIP bisa lebih praktis menggunakan botol ASI multifungsi ini, ga perlu beli tambahan kantong ASIP ya mba.

  11. Ainhy edelweiss says: August 8, 2021 at 7:00 am

    Botol ASI yg multifungsi bisa menghemat, ini sangat cocok Moms sibuk kerja tpi anak masih ASI.

  12. nyi Penengah Dewanti says: August 8, 2021 at 5:26 am

    Jadi botol rekomended banget ini sih kak
    Iparku lagi hamil jalan 6 bisa nih ya buat kado nanti kalau dia lahiran

  13. Dian Radiata says: August 7, 2021 at 10:28 pm

    Paling seneng ya mom kalo nemu barang multifungsi begini. Lebih hemat. Apalagi bisa sekalian buat nyimpan ASI di kulkas. Abis pumping bisa langsung simpan. Praktis.

  14. Bety Kristianto says: August 7, 2021 at 7:22 pm

    Aih senangnya liat teh Egy dedek cantik niiii.. kalau punya baby trus nemu produk kece seperti ini pastinya hepi banget ya. Mau ninggalin baby trus kasih ASiP jg nggak watir soalnya botolnya kualitas oke. Udah gitu variasi produknya juga banyak ya. Bangga deh sama buatan anak bangsa. Top!

  15. winda - dajourneys.com says: August 7, 2021 at 3:27 pm

    waaaa senangnya sekarang ada botol susu yang lucu dan terjangka tapi tetap aman di pakai dedek ya jean 🙂

  16. Farida Asadi says: August 7, 2021 at 1:36 pm

    Motif botolnya cakep dan lucu-lucu. Jadi VITAFLOW ini produk lokal ya ternyata. Aku baru tahu kalau VITAFLOW ini produk lokal setelah baca postingan ini.

  17. Dw says: August 7, 2021 at 12:55 pm

    Semakin bangga sama produk produk Indonesia, mb kalau nnti ketemu sippy cup yang oke jangan lupa dishare juga ya thank you

  18. Farida Pane says: August 7, 2021 at 3:30 am

    Banyak banget botolnya…
    Kalau juga bisa untuk penyimpanan memang butuh banyak sih, ya.
    Asyik nih jadi praktis bisa untuk 3 fungsi sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*