blogger day 2019

Hallo, apa kabar? Di Blog post kalini, saya akan bercerita dan berbagi keseruan saat mengikuti acara Blogger Day 2019 bersama Blogger Crony Community (BCC). Saya sangat excited untuk ikut acara ini. Karena ini pertama kalinya saya mengikuti acara ini, selain itu bisa bertemu dan berkenalan dengan 100 Blogger dari berbagai daerah.

Pada hari pertama Blogger Day 2019, kami semua peserta diberi kesempatan untuk bersenang-senang dan bermain Wahana Trans Studio Bandung. Kebayang ya, keseruannya bermain di sana dengan 100 orang Blogger. Lalu pada hari ke dua, kami bertemu dan berkumpul kembali di Crowne Plaza Bandung. Pada hari ke dua cukup padat, karena ada sharing dan pembagian hadiah dari Blogger Crony. Jadi simak terus ya, cerita keseruan saya selama mengikuti Blogger Day.

Trans Studio Bandung

Siapa yang belum tau Trans Studio? Pasti sudah tau lah, ya. Yups, Trans Studio ini merupakan tempat yang menyajikan wahana untuk keluarga. Trans Studio Bandung merupakan indoor theme park terbesar di dunia. Sehingga pada tahun 2018, Trans Studio Bandung mendapatkan penghargaan sebagai “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018”. Waw, keren banget, ya. Memang cocok untuk tempat wisata bersama keluarga.

3 Zona Wahana Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung menyediakan wahana yang cukup banyak. Sehingga terbagi menjadi 3 zona, yaitu :

Zona Studio Central

Pada zona ini bertema gemerlap dunia layar lebar, dimana terdapat berbagai wahana yang cukup memacu adrenalin pengunjung, diantaranya:

Vertigo

Permainan ini berbentuk seperti kincir angin, dimana setiap pengunjung yang naik dan duduk disetiap kursi akan diputar 360o. Permain ini tidak terlalu lama, pada saat saya naik wahana ini tidak terlalu merasa takut. Hanya setelah turun dari kursi, tangan dan kaki seperti kesemutan, hihihi.

Giant Swing

Ini merupakan wahana yang tidak kalah seru dan memacu adrenalin seperti Vertigo. Wahana ini berbentuk seperti ayunan besar yang tempat duduknya dibuat melingkar. Giant Swing ini akan berayun dari kanan ke kiri dan berputar juga. Kebayang ya, seramnya, tapi saat saya menaiki wahana ini tidak merasa takut. Bahkan seperti berada diayunan dan ingin tidur, hihihi.

Racing Coaster

Ini merupakan wahana yang paling ekstrim, karena roller coaster ini memiliki track yang cukup seram berbentuk lingkaran. Katanya sih roller coaster ini berbeda dengan roller coaster seperti biasanya. Jadi roller coaster ini akan bergerak maju seperti biasa, tapi akan mudur lagi ke titik awal. Saya penasaran banget naik wahana ini, tapi sayangnya kemarin sedang tidak beroperasi karena hujan.

Transcar Racing

Ini wahana kita bermain mengendari mobil balap. Dimana mobil itu harus dinaiki dua orang. Nanti kita bisa mengendarai mobil tersebut harus sesuai track seperti track balap mobil.

Super Heroes 4D

Wahana ini seperti kita menonton bioskop 4D, dimana kursi yang kita duduki bergerak mengikuti suasana film tersebut. Kalau saya setelah menaiki wahana ini malah menjadi pusing, hihi.

Ocean World Science Center

Disini kita diajak untuk menjelajahi dunia bawah laut. Selain itu, ada juga Arctic Adventure yang menggunakan Augmented Reality. Kita bisa merasakan seolah-olah bermain dan menyentuh hewan-hewan kutub. Seperti anjing laut, penguin, paus, dan beruang kutub. Tapi sayang, saya tidak sempat merasakan permainan ini.

Si Bolang Adventure

Pada permainan ini kita akan naik kereta dan bertualang bersama bolang. Kita akan diajak berkeliling ke seluruh daerah di Indonesia. Kita akan seperti berada dalam dunia boneka.

Dunia Anak

Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak dari balita hingga remaja. Karena di sini tidak ada wahan ekstrim, hanya ada Jump Around, Bumper Boat, Carousel, Tea Cup, Mini Train, Bumper Boat, dan Bumper Car.

Zona Lost City

Pada zona ini bertema seperti kita berada dalam hutan Amazon. Pada zona ini juga cukup banyak wahana yang tidak kalah seru dari zona Studio Central, diantaranya :

Kong Climb

Permainan ini cocok sekali untuk yang suka dengan panjat tebing. Ceritanya ada sebuah permata yang dijaga oleh kingkong raksasa, dan kita harus mengambil pertama itu hingga ke atas. Puncaknya cukup tinggi, jadi pasti akan terasa capek duluan, hihihi.

Sky Pirates

Permainan ini seolah-olah kita terbang menggunakan perahu, yang akan berkeliling mengikuti jalur atau track yang ada di atas ketinggian. Saya naik wahana ini, dimana bisa melihat situasi dan view beberapa zona Trans Studio Bandung dari atas.

Jelajah

Wahana ini tidak kalah seru. Kita diajak untuk menyusuri hutan amazon melalui aliran sungai dan kita menaiki perahu. Jika ingin bermain wahana ini, disarankan untuk membawa baju ganti. Karena akan basah setelah terjun menaiki perahu dan melewati genangan air.

Zona Magic Corner

Zona ini merupakan zona yang bisa menguji keberanian kita dan juga ada area untuk anak-anak yang belum berani dan bisa bermain wahana  yang ekstrem. Wahana yang ada pada zona ini, yaitu :

Dunia Lain

Dunia lain ini adalah rumah hantu. Tempat ini cukup menguji keberanian. Karena kita akan menaiki kereta dan memasuki Lorong gelap. Dalam dunia lain ini menyajikan suasana dan cerita horror yang ada di Kota Bandung. Saat bermain ini saya hanya berdua dengan Teh Irra, kami hanya sibuk bermain handphone dan ngobrol. Supaya kami tidak ketakutan selama berada di sana, hihi.

Negeri Raksasa

Wahana ini bercerita tentang seorang anak yang pergi bermain ke Negeri Raksasa. Kita akan duduk dan akan naik dan bertemu dengan raksasa tersebut pada layer. Lalu akan dijatuhkan sesuai pecepatan gravitasi, dan akan naik lagi ke puncak dan turun lagi secara tiba-tiba. Seru banget, deh.

Dragon Riders

Wahana ini membuat kita seperti sedang menaiki seekor naga. Dimana tempat duduk kita akan diputar dan diayunkan naik turun dengan kecepatan tertentu.

Pulau Liliput

Tempat ini sangat cocok untuk batita dan balita. Karena terdapat softplay tematik, seperti bermain bola dan berpetualang.

Captain Blackheart Pirate Ship

Wahana ini juga cocok untuk anak-anak, dimana mereka seperti berada di dalam sebuah kapal besar. Di sana anak-anak dapat bermain bermain mandi bola, bermain perosotan, melewati Lorong, tangga, dan haling rintangan lainnya yang menguji keberanian anak juga.

Itu dia wahana yang ada di Trans Studio Bandung, wahana tersebut yang saya naiki dan bermain bersama teman-teman blogger lainnya. Jika setelah bermain merasa lapar, tidak perlu kuatir karena di sana terdapat tempat makan dan menjual minuman dan snack juga. Maka dari itu, setiap pengunjung tidak boleh membawa makan dan minum dari luar.

Diakhir acara Trans Studio Bandung, para pengunjung disuguhi parade yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Setelah parade selesai, para pengunjung juga dapat berfoto bersama.

Ohh iya, sampai lupa, deh cerita. Selama di Trans Studio Bandung, Saya bermain bersama Teh Irra. Kita sering bertemu beberapa kali dalam event blogger, tapi jarang banget ngobrol secara dekat. Selama di sana, kami jadi bisa bersenang-senang dan mengenal lebih dekat, senangnya mendapat teman baru.

Information Trans Studio Bandung

Untuk bisa menikmati keseruan di Trans Studio Bandung, Anda hanya perlu mengocek kantong sebesar Rp 180.000 untuk weekdays (Senin – Kamis). Sedangkan pada hari Jum’at Rp 200.000 dan Rp 280.000 untuk weekend dan hari libur nasional. Harga tersebut Anda dapat bermain sepuasnya di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan.

Jam Operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 untuk hari Senin – Jum’at dan jam 10.00 – 19.00 untuk Sabtu – Minggu dan hari libur nasional.

Day 2, Blogger Day 2019

Setelah hari pertama semua peserta Blogger Day 2019 bermain bersama-sama di Trans Studio Bandung. Di hari ke dua, semua peserta berkumpul di Crowne Plaza Bandung untuk mengikuti workshop. Saya ingin bercerita sedikit tentang mewahnya Hotel Crowne Plaza Bandung, boleh, ya, hihihi.

Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung merupakan hotel bintang lima dan merupakan bagian dari Inter Continental Hotel Group (IHG). Crowne Plaza juga mempunyai slogan, “We’re All Business, Mostly”. Yang artinya Crowne Plaza sebagai hotel bisnis yang tidak hanya focus pada fasilitas dan pelayanan business traveller tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle.

Hotel bintang lima ini menyediakan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Jenis-jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.400.000,++.

Selain banyaknya kamar yang ditawarkan, ada juga ruangan-ruangan yang dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti resepsi pernikahan, gala dinner, pameran, workshop, dan lain-lain. Ruangan tersebut adalah Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Lembong Meeting Room, Business Center, dan Pasteur Meeting Room.

Lokasi Crowne Plaza Bandung ini cukup strategis, karena berada di tengah jantung Kota bandung. Hotel ini dekat dengan jalan Braga, Asia Afrika, dan jalan Merdeka. Dimana disetiap jalan tersebut memiliki sejarah Kota Bandung, kuliner, dan hiburan lainnya.

Saya sangat senang berada di Crowne Plaza hotel ini karena fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Seperti kolam renang, Fitness Room, SPA, Kids Club, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, dan Mountain View Poolside Bar.

Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi email : rsvn.bdocp@ihg.com atau website : www.bandung.crowneplaza.com .

Workshop Blogger Day 2019

Workshop pertama adalah sesi dari Lineation Center, yaitu Stress Management yang dibawakan oleh dokter Dave. Sesi ini sangat membantu para peserta dengan stress yang sedang dialami. Bahkan dokter Dave menekankan untuk belajar mencintai dan memaafkan diri sendiri. Selain itu kita juga belajar apakah masih mengalami stress, atau sudah memaafkan dan berdamai dengan orang lain yang membuat kesal?

Pada workshop ini kita diajarkan untuk bisa lebih lagi peduli pada orang lain. Pada sesi ini juga kita bisa konsultasi dan bisa mencoba untuk melepaskan stress kita melalui Access Bars. Apa itu Access Bars?

Bars adalah sebuah teknik untuk melepaskan data elektromagnetik yang tersimpan lama tentang pemikiran, pandangan, perasaan, dan emosi. Dimana itu semua yang menyabotase kesuksesan dan kebahagian seseorang.

Hanya dengan Access Bars, kita dapat menemukan potensi yang terpendam, mendapatkan rasa bagia dan lega, juga dapat melepaskan ketakutan dan kecemasan. Untuk kalian yang tertekan dan sedang mengalami stress, bisa mencoba Bars ini.

Pada acara ini, saya tidak kebagian untuk mengikuti sesi Bars. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba Bars, bisa datang langsung ke Lineation Center, Jl. Leumah Nendeut No. 10 Sarijadi, Bandung. Lineation Center juga ada Salon, Hair Treatment, Medical check up, dan layanan kecantikan.

Sebelum memasuki sesi workshop ke dua, semua peserta Blogger Day 2019 makan siang bersama di Crowne Plaza Bandung dengan nuansa liwetan. Dimana setiap meja disediakan daun pisang yang di atasnya sudah disiapkan nasi berserta lauk pauknya. Kapan lagi bisa makan liwetan dengan daun pisang di hotel bintang lima, hihihi.

Setelah makan bersama, kami berkumpul kembali ke ruangan untuk mengikuti workshop ke dua. Membahas storytelling dan Copywriting bersama mas Anwari Natari. Pada sesi ini saya banyak belajar tentang copywriting, tinggal bagaimana caranya menerapkan pada keseharian. Praktek itu cukup sulit, tapi dengan berlatih mungkin akan terbiasa dan menjadi mudah.

Closing Blogger Day 2019

Setelah mendapat materi Stress Management, lalu di Bars, dan mendapatkan ilmu tentang copywriting. Saatnya puncak acara Blogger Day 2019, pada sesi ini adanya pelantikan pengurus BCN dan BCNX. Lalu ada pemberian hadiah untuk Most Wanted Blog Award, dimana blogger ini konsisten menulis blog dengan konten organik.

Selain itu ada pengumuman best postingan media sosial instagram dan facebook. Saya tidak menyangka ternyata menjadi salah satu pemenang untuk postingan Facebook. Hadiah yang didapat adalah AHRA Reflexology by Nest, di Jakarta. Saya akan mempergunakan ini, lumayan pijat gratis, hihihi.

Kejutan lainnya belum selesai, masih ada hadiah untuk semua peserta dari Bolu Susu Lembang dan Rosemary Shampoo dari Lineation Center. Saya senang sekali, karena kejutan yang diberikan belum pernah sama sekali dicoba. Setiap peserta mendapatkan dua buah dus Bolu Susu Lembang dengan variant rasa yang berbeda. Lumayan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Itu dia keseruan saya selama mengikuti Blogger Day 2019. Next Blogger Day 2020, saya wajib banget ikut dan akan ada di Kota mana, ya? Sampai bertemu di Blogger Day 2020, dan selamat ulang tahun untuk Blogger Crony Community.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*