Hallo, apa kabar?

Selama adanya Covid-19 di Indonesia, mengharuskan kita untuk diam di rumah aja. Selama 24 jam berada di dalam rumah, bukan hanya sehari atau seminggu, tapi ini harus berbulan-bulan. Sehingga membuat orang menjadi bosan berada di rumah aja, banyak juga yang melakukan dan menemukan aktivitas atau hobi barunya. Ada juga yang melakukan renovasi rumah atau interior agar tidak bosan dan membuat lebih nyaman untuk berlama-lama di dalam rumah.

#RumahAdalah

Menurut Anda, apa sih arti rumah? Buat saya pribadi arti rumah adalah tempat suka dan duka bersama orang tercinta. Karena saya adalah orang yang memiliki bahasa cinta kebersamaan. Saya akan lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga. Maka bagi saya rumah adalah tempat berbagi suka dan duka.

 

Kampanye #RumahAdalah

Pada Jum’at, 17 September 2020 lalu, saya mengikuti acara virtual diskusi media bersama Schneider Electric yang bertemakan “Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi“. Dimana yang kita tau Schneider Electric ini merupakan perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi. Maka Schneider membuat kampanye #RumahAdalah untuk mengajak para pemilik rumah untuk menghidupkan kembali arti rumah bagi setiap orang.

Acara peluncuran ini dihadiri pembicara Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving, dan Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Penting Membangun Energi Positif di Dalam Rumah

Saat acara kemarin, Mbak Rina Renville selaku Chairman Himpunan Desainer Interioe Indonesia (HDII) DKI Jakarta, menyampaikan bahwa sangat penting membangun energi positif di dalam rumah. Karena dalam masa pandemi dan sudah era digital juga, jadi sangat memungkinkan setip orang melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah, seperti bekerja dan sekolah. Oleh karena itu, sangat penting menciptakan suasana rumah yang nyaman. Supaya energi positif dapat tercipta sehingga produktivitas dan kualitas hidup dapat meningkat.

Mbak Rina pun memberikan beberapa tips untuk bisa menciptakan energi positif di dalam rumah. Salah satu caranya adalah bisa dimulai dengan mendesain ulang interior rumah agar lebih personal, unik, dan dekat dengan alam. Yang penting dapat mencerminkan nilai-nilai hidup dan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa terinspirasi dan senang.

Personalisasi interior desain yang dimaksudkan oleh mbak Rina Renville adalah perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan, dan perhatian terhadap hal-hal detil. Beliau pun memberikan cara sederhana untuk pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior, seperti :

  • Memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus bagi pemilik rumah
  • Menambahkan foto-foto pribadi dan keluarga
  • Pemilihan warna dan material yang menghubungkan penghuni kembali dengan alam
  • Memajang koleksi benda/barang yang memiliki cerita sejarah

Tujuan #RumahAdalah Untuk Menghidupkan Kembali Arti Rumah

Menurut mbak Niken Widyasti selaku Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri dan menghidupkan kembali rumah. Serta menjadikan rumah sebagai tempat yang memungkinkan tiap penghuninya untuk menjadi diri sendiri, mencerminkan siapa dirinya, dan seperti apa gaya hidupnya.

Dalam kampanye #RumahAdalah, Schneider menggandeng beberapa influencer seperti Nana Mirdad, Dr. Agnes, Rumah Nano, Living Loving, dan Ellyse Sinsilia untuk berbagi kisah bagaimana mereka mengartikan rumah bagi dirinya dan keluarga.

Tidak hanya keluarga influencer  saja yang diajak untuk kampanye ini, tapi Schneider Electric juga mengajak para masyarakat untuk mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide untuk menghidupkan kembali rumah yang mungkin selama ini terkubur karena kesibukan yang padat.

Pentingnya Desain Rumah Selaras Dengan Karakter

#RumahAdalah
Nike Prima

Saat dalam acara virtual ini, saya senang sekali dengan gaya rumah mbak Nike Prima. Dimana desain rumahnya sangat selaras dengan furniture yang digunakannya. Karena menurut mbak Nike Prima selaku Co-founder & Creative Director Living Loving, sangat penting memilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras dengan karakter keluarganya.

Bagi mbak Nike Prima #RumahAdalah tempat beliau dan suami bebas berekspresi untuk menjadi diri sendiri. Maka dalam mendesain interior rumah, mbak Nike memiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarganya.

AvatarOn Schneider Electric

avataron

Sehubungan dengan kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior. AvatarOn merupakan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi.

Sakelar AvatarOn tidak hanya memberikan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan. Tapi penutupnya dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan. Anda dapat mencetak foto keluarga, replika tangan dan kaki bayi Anda. Bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di dinding, dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah.

Pada tahun 2017, AvatarOn meraih penghargaan iF Design Award 2017. Karena memiliki kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, serta hadir dengan teknologi “Slim Rocker, Sure Click“. AvatarOn ini memiliki desain kotak yang tipis dan halus, untuk meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal. Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar. Lalu dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sakelar ini juga mencakup aksesoris multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB. Untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan seluruh penghuni rumah.

Cara Mencetak AvatarOn Sesuai Dengan Personalisasi

Schneider Electric bekerjasama dengan Snapy. Sehingga pembeli yang akan mencetak foto atau desain yang akan ditempelkan di sakelar AvatarOn dapat melakukan online ataupun offline. Kenapa Schneider Electric memilih Snapy sebagai vendor percetakan resmi? Alasannya yaitu :

  • Garansi Layanan. Jika pembeli menerima produk yang salah, maka akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk hingga benar.
  • Bekerjasama dengan Gosend. Snappy akan mengirimkan pesanan dihari yang sama dan dikirim dari cabang terdekat dari lokasi Anda.
  • Layanan 24 jam. Snappy menyediakan layanan 24 jam, dimana konsepnya web2print, yakni metode pemesanan untuk barang ready print melalui website.

Cara Mencetak Desain AvatarOn di Snapy

snapy avataron

Jika Anda sudah menyiapkan desain yang akan dicetak untuk AvatarOn, cara cetak online di Snapy sangat mudah. Caranya adalah :

  • Masuk ke Website www.snapy.id
  • Pilih Menu Home Decor
  • Lalu pilih Cetak Saklar Schneider AvatarOn Custom
  • Pilih Type Switch Cover
  • Upload Desain yang akan dicetak
  • Masukkan alamat pengiriman
  • Terakhir pesan atau proses cetak

Caranya sangat mudah kan? Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan cetak untuk cover AvatarOn.

Promo AvatarOn Selama Kampanye #RumahAdalah

Sebelum acara virtual ini berakhir, mbak Niken Widyasti menyampaikan bahwa ada promo pembelian di Tokopedia selama kampanye #RumahAdalah berjalan. Promonya adalah diskon sebesar 16% + cashback 5% untuk pembelian sakelar AvatarOn selama bulan September.

Jadi kalau Anda sedang mempunyai rencana renovasi rumah atau interior, manfaatkan promo ini. Supaya sakelar di rumah Anda selaras dengan interior yang sedang direncanakan.

Sharing yuk di kolom komentar apa sih arti rumah untuk Anda? Apakah Anda mempunyai renovasi rumah atau interior dalam waktu dekat?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*