lagu anak terbaru hoala koala

Jeanette Agatha – Waktu kecil saya senang sekali karena banyak lagu anak-anak yang gampang diingat serta bisa memberikan inspirasi dan belajar dari lagu tersebut. Tapi saat mempunyai anak pertama pada tahun 2013, sedih karena lagu-lagu anak Indonesia semakin tidak terdengar bahkan tidak ada sama sekali.

Tapi pada tahun 2020 saya mendengar ada beberapa pencipta lagu mulai membuat musik untuk anak Indonesia. Salah satunya adalah Hoala & Koala, ini merupakan karakter musikal dengan animasi 3D. Saya pribadi mendengar ini senang, karena masih ada yang peduli dengan musik anak di Indonesia. Apa lagi mereka membuat lagu terbaru yang mudah untuk dipahami oleh anak-anak. Yuk, kenal lebih jauh dengan Hoala & Koala, baca terus sampai akhir, ya! ๐Ÿ˜‰

Hoala & Koala

rubah ngintip hoala koala
Source : Hoala & Koala

Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Karakter ini dibuat animasi 3D karena tidak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak. Tanpa khawatir mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.

Hoala & Koala tidak hanya berdua, tapi masih banyak tokoh animasi lain yang diciptakan dan bisa menyanyi juga. Yaitu Ayah, Ibu, Miss Jeruk, Rubin, Lincul, Om Pong, Burhan, Bu Aya, Serigili, dan Om Bre. Dengan banyakya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak saja. Namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala.

Sampai saat ini Hoala & Koala sudah mempunyai 5 album dan lebih dari 45 lagu anak terbaru yang bisa ditonton melalui Youtube, dan didengarkan melalui Spotify dan iTunes. Jadi sangat mudah untuk aksesnya bisa dimana saja. ๐Ÿ˜Š

Lagu Anak Indonesia Bangkit Kembali

lagu anak hoala koala
Source : Album Hoala & Koala

Munculnya Hoala & Koala membuktikan bahwa lagu anak Indonesia bangkit kembali, saya pribadi senang dan bangga. Karena anak-anak saya dan generasi selanjutnya tetap bisa menikmati lagu yang sesuai dengan usianya tapi dengan genre yang bervariasi sesuai kesukaan anak.

Jadi lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Hoala, Koala, dan karakter lainnya tidak hanya ber-genre pop, tapi ada variasi lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, dan etnik. Karena alat musik yang digunakan untuk lagu anak dalam penggarapan album-album Hoala & Koala banyak, seperti double bass, terompet, saxophone, klarinet, trombon, cello, harpa, gamelan, dan angklung.

Hoala Koala ini menjadi lagu anak Indonesia yang unik, karena banyaknya genre dalam pemilihan musiknya. Bukan hanya memiliki genre yang bervariasi tapi kualitas vokal yang ditampilkan pun sangat bagus, sehingga bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Semoga dengan adanya Hoala Koala ini bisa menaikkan level serta pandangan umum tentang lagu anak di Indonesia. Selain itu yang paling penting lagu anak Indonesia bisa bangkit lagi, sehingga anak-anak bisa mendengarkan lagu sesuai dengan usianya.

Belajar Berani dari Lagu Anak “Rubah Ngintip”

Anak-anak past pernah mimpi buruk hingga mereka teriak dan menangis. Anak-anak saya pernah mengalaminya, apaย  lagi kalau mereka kebanyakan nonton atau main gadget, pasti malamnya akan mimpi buruk. Tapi ada satu lagu yang saya temukan di Hoala & Koala yang dapat diajarkan pada anak-anak untuk tidak takut lagi kalau mimpi buruk, judulnya “Rubah Ngintip“.

Lagu anak rubah ngitip Hoala Koala ini bercerita suatu malam saat Hoala & Koala tertidur, mereka bermimpi ada rubah ngintip, dan masih banyak binatang lainnya bergantian ngintip mereka tertidur. Hoala pun berteriak memanggil Ayah dan Ibu, tapi Ayah bilang untuk tidak takut. Kalau takut coba untuk berdoa dulu, dan tidak perlu kuatir karena ada Ayah dan Ibu yang akan menjaga Hoala.

Melalui lagu anak terbaru ini, saya dan anak-anak bisa belajar dan selalu teringat untuk belajar berani saat terjadi mimpi buruk. Tentu jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum tidur supaya tidak mimpi buruk lagi.

Moms sudah pernah mendengar atau menonton Hoala & Koala ini? Lagu apa yang Moms dan anak-anak suka? Ayo dukung terus Hoala Koala ini supaya semakin banyak anak Indonesia mendengar karya ini. Yang terpenting lagu anak Indonesia bisa bangkit lagi dengan pilihan genre yang banyak dan fresh.

Sampai bertemu lagi di tulisan Blog saya selanjutnya, terima kasih sudah mau mampir ke rumah ini. Salam hangat dan sehat selalu. ๐Ÿ’–

13 Replies to “Anak Belajar Berani dari Lagu Anak Terbaru Hoala & Koala”

  1. nchie hanie says: October 24, 2021 at 10:57 am

    Yeay, alhamdulillah yaa semoga hadirnya Hoala Koala bisa menjadi titik awal bangkitnya lagu-lagu anak lagii yang sempet hilang. Semoga banyak orang tua khususnya Mamak2 mengetahui info ini, dan anak2 pun sukaaa.

  2. Leyla Imtichanah says: October 24, 2021 at 9:40 am

    Alhamdulillah ada yang merhatiin lagu anak juga. Kasian mereka nontonnya lagu dangdut. Aku udah liat youtubenya, bagus bagus ya lagunya.

  3. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com says: October 24, 2021 at 9:34 am

    Senang kalau ada lagu yang memang khusus untuk anak2 ya mbak supaya anak2 gak terkontaminasi lagu dewasa yang kadng liriknya gak pantas buat anak2.
    Lagu anak2 juga biasanya mengajarkan ttg kebaikan moral dan nilai2 ideal lainnya yang perlu dipelajari anak2 kecil yaa

  4. Eni Martini says: October 24, 2021 at 9:30 am

    Aku kemarin cari lagu di Hoala Koala loh buat anakku yang kecil, Si Binar. Karena aku baca banyak yang rekomend untuk lagu anak bagus ada di sana. Memang ya sulit jaman sekarang cari lagu bagus buat anak yang sesuai usianya

  5. Nia Haryanto says: October 24, 2021 at 9:09 am

    Wah keren nih sekarang ada Hoala dan Koala ya. Jawaban dari kegersangan lagu anak-anak Indonesia deh ya. Coba kenalin ah ke anak-anakku. Semoga mereka suka. Selama ini kalo nyari lagu anak, mereka pasti ke Nursery Rhymes. Tapi kalo ada Hoala dan Koala, bisa nih diarahin ke sana. Cus ke Youtube-nya aaaah.

  6. lendyagassi says: October 24, 2021 at 8:51 am

    Setelah menjadi orangtua, jadi lebih jeli dan teliti dalam memilih tontonan, musik dan karakter tontonan yaa, teh..
    Sungguh Hoala Koala hadir bagaikan oase di tengah gurun.
    Hihi…rada lebaaii…tapi ini bisa menjadi solusi tontonan anak-anak zaman digital.

  7. Sulung Siti Hanum says: October 24, 2021 at 8:35 am

    Seneng banget dengarnya lagu anak bangkit lagi dengan Hoala dan Koala. Semoga banyak karya-karya untuk anak-anak lagi ya ke depan.

  8. Lita Chan Lai says: October 23, 2021 at 10:54 pm

    Hoala dan koala jadi hiburan anak zaman now ya. Dari 5 album dan 45 lagu anak dapat memberikan warna baru bagi anak. isi lagunya juga penuh pengetahuan bagi anak ya.

  9. Mechta says: October 23, 2021 at 7:58 pm

    Wah ternyata sudah cukup banyak juga ya lagu anak2 Hoala & Koala ini..pesan2 dlm lgunya pun beragam ya.. Jempool..

  10. thya says: October 23, 2021 at 2:45 pm

    anakku juga seneng nontonin hoala & koala. sampe hafal sekarang tuh sama lagu2 nya . ๐Ÿ˜

  11. nurulrahma says: October 22, 2021 at 5:27 pm

    Nah, Hoala dan Koala bener2 bisa diandalkan parents jaman now untuk nyanyi bareng anak.
    pasti bocah bakal hepi bangeettt!
    Aakk, senangnya

  12. Mpo Ratne says: October 17, 2021 at 8:17 pm

    Ketakutan harus di atasi sedari kecil. Doa adalah cara ampuh menaklukkan ketakutan. Rubah ngintip akan lenyap dengan dia

    1. Jeanette Agatha says: October 19, 2021 at 11:21 pm

      Iyes, bener banget , Mpo. Keterbiasaan menghadapi ketakutan itu yang terbaik sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*