awet muda

Siapa yang ingin awet muda? Tentu saja semua ingin awet muda ya, apa lagi bagi perempuan ini sangat penting sekali. Tapi sering kali secara tidak sadar mengabaikan beberapa hal yang sangat penting. Sedangkan hal yang diabaikan itu adalah bekal untuk beberapa tahun ke depan agar tetap awet muda. Hal apa saja yang menjadi bekal untuk tetap awet muda? Simak terus artikel ini, ya!

1. Tidur yang Cukup

Untuk orang dewasa, waktu tidur yang cukup itu sekitar 7 sampai 9 jam per hari. Mengapa Anda membutuhkan waktu tidur yang cukup? Karena saat tertidur sel-sel dalam tubuh Anda melakukan perbaikan atau regenerasi. Regenerasi ini bukan hanya untuk tubuh saja tapi untuk kulit juga. Apa yang terjadi jika kurang tidur? Dalam waktu kurang dari seminggu, kulit Anda akan terlihat lebih kusam dan lelah.

2. Olahraga

awet muda
Credit : pixabay.com

Disarankan membiasakan diri untuk berolahraga, karena tubuh akan mengeluarkan keringat. Saat berkeringat tubuh Anda akan lebih sehat dan racun dalam tubuh pun akan keluar. Selain itu, dengan berolahraga tubuh akan lebih sehat dan lebih berenergik.

Baca Juga : Akupuntur Facelift di Lineation Center

3. Konsumsi Makanan Sehat

awet muda
credit : pixabay.com

Tubuh yang sehat dan awet muda juga dipengaruhi oleh asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makanan olahan dan pengawet. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan, apa lagi mengandung antioksidan yang tinggi. Konon antioksidan yang tinggi akan membantu untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

4. Konsumsi Air Putih

Air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Karena air putih yang dikonsumsi dapat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, memperbaiki sel dalam tubuh yang rusak, dan membuat kulit lebih bercahaya dan lembab. Air putih lebih baik diminum minimal 8 gelas perhari, tapi kembali lagi kepada kesehatan setiap orang.

5. Pemilihan Skincare yang Tepat

awet muda
credit : pixabay.com

Bukan hanya dari dalam saja yang harus diperhatikan, tapi dari luar juga tetap diperhatikan. Pilihlah skincare yang tepat untuk merawat kulit wajah Anda. Ketahui dahulu jenis kulit Anda, supaya lebih mudah untuk memilih produk yang akan digunakan. yang paling penting rajin membersihkan wajah, memakai toner, serum, moisturizer, dan sunblock.

Baca Juga : Skincare Andalan yang Harus Selalu Ada

6. Selalu Berpikir Positif dan Tersenyum

Setelah membahas apa saja yang lebih baik dikonsumsi dan digunakan untuk tubuh dan kulit, ada lagi yang lebih penting dan menunjang semua yang diatas, yaitu tersenyum dan pikiran yang positif. Kenapa bisa pikiran yang positif membuat Anda menjadi lebih awet muda? Karena dengan berpikir positif, Anda akan terhindar dari stress. Lalu dengan tersenyum juga dapat membuat Anda awet muda.

Itu dia 6 hal yang akan menjadi bekal untuk Anda tetap awet muda. Terkadang hal-hal diatas suka terlewatkan, mungkin karena aktivitas yang dilakukan setiap hari. Semoga Anda bisa melakukan hal diatas dan membuat awet muda.

Tulisan ini merupakan collaboration bersama teman-teman Pasukan Blogger Joerangan Artikel. Ada tulisan yang menarik juga di blog Bunda Hani, lho. Anda juga bisa mendapatkan artikel tentang awet muda juga di sana.

15 Replies to “6 Hal Penting Agar Tetap Awet Muda”

  1. Oline says: March 16, 2019 at 3:15 pm

    Paling sulit dr semuanya bagiku itu adalah olahraga. Krn wkt sangat terbatas. Danmerasa males aja gitu. Padahal salah satu kuntji supaya awet muda ya tetep kudu rajin olahraga ya

  2. hani says: March 8, 2019 at 8:37 am

    Olahraga berusaha jalan pagi sih. Tapi kalo pakai apps pedometer, tertera target 6000 langkah. Waaak…udh lemes duluan…hehe…

  3. lendyagasshi says: March 8, 2019 at 7:45 am

    Iyaa, teh…
    Sekarang tuh…kalo keseringan begadang, jadi lemes dan mendadak dunia berputar, eh…akunya yang pusing diink…
    Jadi sebaiknya memang tidur cukup dan awal waktu.

  4. Eni says: March 8, 2019 at 3:23 am

    Yang belum maksimal nih tidur cukup. Saya masih sering tidur 2-3 jam aja karena harus lembur tulisan. Hehehe

  5. Sri Al Hidayati says: March 7, 2019 at 6:37 pm

    Yang paling sulit itu olahraga yaa haduh sehabis melahirkan belum olahraga lagi. Karena sc nunggu agak pulih dulu baru mau olahraga ringan dulu

  6. Bety Kristianto says: March 7, 2019 at 6:19 pm

    Olahraga! Itu yang paling males aku lakuin teh .. hehehe kalau minum air putih dan makan sayuran sih oke lah, tapi bergerak lebih banyak tu suja susah hiks. Banyak alesyaaan yes. Eniwe makasih tipsnya mantul teh

  7. Armita Fibriyanti says: March 6, 2019 at 11:06 pm

    Mau coba ngerutinin olahraga ah..

  8. Firda Winandini says: March 6, 2019 at 4:23 pm

    paling sulit yang olahraga itu huhu, susah buat bisa konsisten. Kadang dilakuin sehari 2 hari, kesananya bablas lagi haha. Mulai skg harus banget dijadwalin buat rutin olahraga lagi. Semangaatt !! hehe

  9. suci permatasari says: March 6, 2019 at 4:09 pm

    tips yang sangat bermanfaat yah teh, semua dari 1-6, yang paling penting itu no 6 susah soalnya kadang ku jarang senyum dan negatif thinking mulu orangnya

  10. Sandra Hamidah says: March 6, 2019 at 12:07 pm

    Setuju kak, saya sudah lakukan tips diatas, semoga makin awet muda tapi dewasa heheu tfs yaaa

    1. evi sri rezeki says: March 6, 2019 at 6:00 pm

      Aku mah peer banget tidur teratur, olah raga, sama pilih skin care hehe. Semoga ke depannya bisa lebih berkomitmen 🙂

  11. Nathalia DP says: March 6, 2019 at 11:28 am

    Paling susah itu yg nomor 2, alesannya karena punya bayi, tp kalau diinget2 lg, sebelum punya bayi jg males sih, berarti emang bawaan aja malesnya hihihi…

  12. herva yulyanti says: March 6, 2019 at 11:19 am

    Sebenarnya gampang ya teh resep awet muda cuman konsisten dan komitmen diri yang susahnya kayak olah raga duh ini PR aku sepanjang masaaaa wkwkwk entah kenapa urusan olahrag susah minta ampun

    1. herva yulyanti says: March 22, 2019 at 9:27 pm

      minum air putih sedang aku lakukan dengan baik teh hehehe sekarang bawa tempat minum deh ke kantor biar tahu takaran minumnya udah habis brp ml :p

  13. Dewi adikara says: March 6, 2019 at 3:52 am

    Jadi inget aku udah lama enggak olah raga nih mbak Egy😅 bsk harus mulai bikin jadwal… Bener banget mbak aktivitas sehari-hari bikin lupa waktu untuk berolah raga, mamak sibuk masak pagi hari, kalau sore nidurin, dulang dan mandiin bocil, ugh alesannya banyak wkwkwk…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*