natur conditioner

Halo, apa kabar?

Semoga selalu sehat di tengah kondisiseperti ini, ya!😊

Sudah lama sekali tidak menulis di Blog tentang perawatan rambut atau kulit. Jadi di Blog post kali ini,
saya ingin menulis tentang pentingnya conditioner. Karena seringkali kita menggunakan conditioner tapi belum tau apa fungsi atau manfaatnya untukrambut. Yang penasaran, yuk baca terus sampai akhirya.πŸ˜‰

Apa sih Conditioner?

Kita sering sekali menggunakan conditioner saat mencuci rambut. Tapi belum tau kan itu apa? Yang kita tau hanya sebagai pelengkap shampoo. Jadi conditioner adalah merupakan produk perawatan rambut yang memberikan kelembapan instant pada folikel rambut.

Saat melakukan cuci rambut, maka rambut akan terasa kesat. Kok bisa? Karena kandungan yang terdapat pada shampoo akan membuat semua kotoran dan minyak pada rambut akan bersih. Nah, disinilah fungsi conditioner yang dapat mengembalikan kelembapan atau minyak untuk rambut.

Memang sih terkadang ada shampoo yang sudah ada conditioner didalamnya. Tapi ini akan membuat kulit kepala gatal. Kok bisa gatal kulit kepalanya? (baca terus, ya! Hihihi)

Cara Menggunakan Conditioner yang Benar

    natur conditionerPic : Gettyimage.com

Masih banyak cara yang salah saat menggunakan conditioner, sehingga membuat kulit kepala gatal. Saya mencoba memberikan tips cara penggunaan yang benar, yaitu :

Rambut dalam keadaan basah

Gunakan conditioner setelah cuci rambut. Tapi pastikan rambutnya diperas dengan lembut supaya tidak adalagi air yang menetes. Kenapa? Supaya conditioner dapat menempel dan bekerja dengan maksimal. Setelah itu aplikasikan conditioner keseluruh rambut.

Aplikasikan conditioner dari tengah hingga ujung rambut, hindari kulit kepala

Pada tahap ini masih banyak yang melakukan kesalahan. Yang benar adalah menggunakan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Selalu ingat, hindari kulit kepala saat mengaplikasikannya. Karena conditioner tidak akan memberikan manfaat apapun untuk kulit kepala. Malah akan membuat kulit kepala semakin berminyak dan akan muncul ketombe serta gatal. Maka fokuskan penggunaannya dari tengah sampai ujung rambut yang sering sekali terjadi kering.

Bilas hingga bersih

Jika sudah menggunakan conditioner dari tengah hingga ujung rambut, jangan lupa bilas hingga benar-benar bersih. Supaya tidak ada sisa yang menempel yang akan membuat rambut terasa lengket dan lepek.

Nah, itu dia beberapa cara yang tepat untuk menggunakan conditioner. Jangan pernah menggunakan conditioner yang dimulai dari kulit kepala lagi, ya! Hihihi.

5 Manfaat Conditioner Untuk Mahkota Wanita

natur conditioner
Pic : Gettyimage.com

Adakah yang sudah tau apa manfaat dari conditioner yang sering kita gunakan? Saya akan mencoba menulis beberapa manfaatnya, yaitu :

1. Melembapkan rambut setelah cuci rambut

Saya sudah menjelaskan ini diatas. Saat mencuci rambut menggunakan shampoo, rambut akan terasa kasar atau kesat karena minyak ikut terbilas bersih. Sehingga conditioner sangat membantu mengembalikan kelembapan pada rambut.

2. Mengurangi stress pada rambut

Taukah Anda kalau setelah keramas dan dikeringkan menggunakan handuk dengan cara kasar atau digosok, akan membuat rambut menjadi stress? Maka dari itu conditioner dapat mengurangi stress pada rambut.

3. Membuat rambut lebih halus dan lembut

Setelah menggunakan conditioner, rambut tidak hanya menjadi lembap. Tapi juga akan membuat rambut lebih halus dan lembut.

4. Rambut lebih mudah diatur

Kandungan conditioner membuat rambut lebih halus dan lembap, sehingga membuat rambut lebih mudah diatur.

5. Mencegah Rambut Rontok

Selain membuat rambut lebih lembap. Ternyata conditioner juga dapat mencegah terjadinya kerontokan rambut. Karena akan membuat perhelai rambut lebih kuat.

Itu dia beberapa mafaat dari conditioner yang terkadang sering diabaikan atau bahkan belum tau.

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

natur conditioner
Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Beberapa minggu belakangan ini saya sedang senang dan sering menggunakan conditioner dari Natur. Sebenarnya saya sudah pernah menggunakan ini satu set dengan perawatan Natur yang Ginseng. Kalau Anda belum pernah baca review-nya bisa baca disini.

Saya selalu suka dengan produk Natur conditioner yang variant Ginseng & Olive Oil ini. Karena wanginya yang enak sehingga bikin rambut wangi seharian dan bikin mood lebih baik lagi.

Tekstur

natur conditioner
Tekstur Conditoner Natur

Untuk tekstur yang dimiliki oleh Natur conditioner ini sama seperti produk lainnya. Teksturnya creamy berwarna putih susu.

Packaging

natur consitioner
Packaging

Untuk kemasannya sangat mudah saat digunakan karena berbentuk tube. Tidak akan mudah tumpah dan isinya juga banyak, hihihi.

BPOM

Karena ini brand ternama pasti tidak perlu diragukan lagi untuk kehalalannya. Ini dia BPOM dari Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil, NA18181001895.

Price

Harga Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ini masih cukup terjangkau kok. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 34.000 / 165ml.

Informasi Pembelian

Anda dapat membeli produk Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ini di supermarket, Shopee , dan Lazada. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk Natur, Anda juga bisa cek Instagram nya, yaitu @backtonatur.

Hasil Pemakaian

natur conditioner
Hasil Pemakaian Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil

Saya senang sekali mewarnai rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih kering. Pemakaian conditioner sangat membantu mengembalikan kelembapan dan membuat rambut lebih mudah diatur. Saya suka sekali memakai Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ini. Karena membuat rambut saya lebih lembut dan lembap, selain itu mengurangi rambut saya yang sering rontok.

Kandungan Ginseng yang terdapat pada Natur Conditioner ini sangat menolong permasalahan rambut saya yang rontok. Kalau Anda mempunyai permasalahan rambut yang mengembang dan rontok, cobain deh Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil.

Sampai disini dulu Blogpost saya tentang perawatan rambut dan produk yang saya gunakan, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Kalau ada yang mau sharing tentang produk conditioner favorit-nya boleh banget dikolom komentar, ya! πŸ₯°

 

27 Replies to “5 Manfaat Penting Conditioner Untuk Mahkota Wanita dan Cara Penggunaan yang Benar”

  1. Uniek Kaswarganti says: September 25, 2020 at 11:30 am

    Wajib banget pakai conditioner, terutama kalau punya rambut panjang. Aku dari remaja dulu sudah suka pake conditioner karena memang selalu punya rambut panjang. Rambut bakalan terasa lembut dan wangiiiiii saat dicium-cium.

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:03 pm

      iyaa sebenarnya conditioner itu sangat penting ya, mbak πŸ™‚

  2. nyi Penengah Dewanti says: September 25, 2020 at 11:16 am

    Salah satu alasan aku rajjin make conditioner juga melembabkan ini mba, asli bikin enak dan nyaman
    terlebih juga make conditioner biar nggak stress. Bahaya kan kalu stres bisa mbrudul

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:04 pm

      iyaa bener banget, salah satu fungsi conditioner adalah melembabkan. Jadi memang wajib pakai sih, hihihi

  3. Ida Tahmidah says: September 25, 2020 at 11:14 am

    Wah aku baru tau engga boleh ke kulit kepala karena bisa jadi ketombe selama ini aku pikir dioles di kulit karena itu ajaran ibu aku dulu… hahaha….salah dong ya… dari tengah rambut sampai ujung ya harusnya…

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:07 pm

      iya teh, cara pemakaiannya harus dari tengah sampai ujung rambut πŸ™‚

  4. Tuty Queen says: September 25, 2020 at 11:13 am

    Aku juga lagi rajin pakai conditioner nih mbak karena rambut lagi kering, tapi kadang suka nggak betah lama-lama di kamar mandi 😁

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:08 pm

      hihihi pakai conditioner ga harus lama kok mbak, hihihi

  5. Rani Yulianty says: September 25, 2020 at 10:51 am

    Aku sering skip pakai kondisioner soalnya kadang rambut berasa jadi lengket, padahal penting banget ya pakai kondisioner, setelah baca artikel ini jadi mau rajin ah pakainya

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:09 pm

      lengket saat pemakaian aja mungkin ya ka. Tapi setelah dibilas dengan bersih malah membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur πŸ™‚

  6. lendyagasshi says: September 25, 2020 at 10:45 am

    Ini anakku banget, teh…
    Rambutnya tebel dan lurus, jadi kalau pas keramas gak pakai conditioner, sudah bisa dipastikan…susyaah banget nyisirnya.
    Kalau pakai conditiner, amaaan…

    1. Jeanette Agatha says: September 27, 2020 at 12:10 pm

      ini sama banget masalahnya dengan rambutku, teh. Rambutku tebal, jadi kalau ga pakai conditioner uda pasti mengembang dan susah disisir, hihihi

  7. Gioveny says: September 25, 2020 at 10:06 am

    Dulu aku rajin deh kak pake conditioner, tapi semenjak punya anak keramas dan mandi tuh secepat kilat jadi gak sempet lagi dehhh

  8. Kurnia amelia Subarkah says: September 25, 2020 at 9:53 am

    Aku jarang banget nih pakai conditioner , pakai pun kalau lagi senggang banget hehe. Btw aku pernah pakai Natur, suka sama wanginya, kaya wangi bahan2 rempah gitu

  9. Andy Hardiyanti says: September 25, 2020 at 6:43 am

    Ya ampun…udah lama banget keramas, tapi gak pakai conditioner. Padalah conditioner tuh banyak manfaat ya mbak. Baca ini, jadi semacam diingatkan lagi untuk pakai conditioner.

  10. Meyke Chayadi says: September 24, 2020 at 11:56 pm

    wahh bermanfaat banget mbak, aku jadi tahu cara menggunakan conditioner dengan benar..

  11. Novitania says: September 24, 2020 at 11:55 pm

    Jadi ingat deh, dulu aku salah lho cara pakai conditionernya. Malah dikulit kepalan ya ampun πŸ™ˆ sekarang sih enggak lagi. Btw produk natur ini salah satu favoritku juga mba

  12. Mugniar says: September 24, 2020 at 5:15 pm

    Jadi dapat pencerahan soal conditioner di sini diriku hihi, suka asal pake conditioner. Makasih, Mak.

  13. nchie hanie says: September 24, 2020 at 2:02 pm

    Penting banget condi ini buatku, aalagi rambutku yang keras trus udah sering diwarnai kalo pake condi jadi lembut.
    Apalagi NAtur, udah terpercaya banget dari jaman dulu yaa soal mengatasi permasalahan rambut rusak/

  14. Rizka Edmanda says: September 24, 2020 at 10:46 am

    Aku tipe yang gak bisa lepas dari conditioner lho. Terasa banget bedanya pake condi sama engga jadi lebih lembut dan ga cepet lepel

  15. winda - dajourneys.com says: September 24, 2020 at 10:16 am

    kalau anakku nggak aku pakaikan condi tapi aku pakaikan hair serum berbentuk leave on jadi rambutnya tetap wangi walau mainnya bikin rambut keringetan hahahaa

  16. Keke Naima says: September 23, 2020 at 11:14 pm

    Efek setelah pakai conditioner memang suka langsung berasa. Enak banget karena rambut jadi lembut. Udah percaya deh saya sama Natur

  17. Mechta says: September 23, 2020 at 9:25 pm

    Nah iya nih..klo tidak pakai conditioner habis keramas rambutku sering kusut dan patah2..
    BTW, kemasannya cakep ya..

  18. nurulrahma says: September 23, 2020 at 8:05 pm

    NATUR ini favorit keluarga kamiii!
    Soale memang bahannya aman untuk kulit rambut.
    Aromanya juga sukaaa
    Pan kapan pengin coba conditioner nya ahhh

  19. Cindy Vania says: September 23, 2020 at 4:37 pm

    Conditioner itu bagus banget buat rambut, tapi kadang aku suka malas deh pakainya. Karena kan bilasnya ga sedikit yaa, jd pake condi kalau pas berendem. Ga ngabisin air banget. Hahaha..

    Condinya Natur bagus ya packaging nya.

  20. Dessy Achieriny says: September 23, 2020 at 3:38 pm

    Anakku paling gak bisa pake conditioner, selalu ketombean, padahal sudah tahu bahwa pemakaian harus dihindari dari kulit kepala. Melainkan hanya diujung rambut saja. Kulit kepalanya cenderung berminyak soalnya

  21. Damarojat says: September 23, 2020 at 2:43 pm

    Sukaaa banget sama rambut yang habis dipakein conditioner. Kalo di rambut saya yang cenderung kering itu terasanya ga cuma lembut tapi juga jatuhnya enak. Kayak tambah berat gitu, jadi ga mengembang bgt.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*