Hallo apa kabar?

Di blog post kali ini saya ingin berbagi cerita untuk menjadi seorang wanita yang tangguh. Berhubung bulan ini adalah bulan April, di mana bulan ini indentik dengan seorang pahlawan wanita yang sangat menginspirasi, yaitu Ibu Kartini.

Semua wanita di dunia itu adalah spesial dan tangguh. Ada beberapa hal yang saya dapat belajar dari seorang wanita yang sangat menginspirasi, yaitu MAMA. Beliau selalu mengingatkan beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang wanita.

Mandiri

Pic : Gettyimage.com

Mama selalu mengingatkan kalau wanita harus bisa mengerjakan berbagai hal, walaupun tidak harus ahli tapi bisa. Karena sewaktu-waktu, di rumah tidak akan selalu ada orang yang bisa membantu. Bahkan saat suami sedang kerja ke luar kota, sebagai seorang wanita juga harus bisa mengerjakan pekerjaan pria. Seperti ganti tabung gas, naik ke atas genting, ganti lampu, memasang saklar listrik, dan lain-lain.

Memang saya akui, bahwa mama itu bisa segalanya. Orangnya sangat mandiri sekali tidak bergantung kepada papa. Kalau Anda sudah menjadi wanita yang mandiri? Kalau saya sedang belajar juga 😊.

Mau Belajar dan Pintar

Pic: Gettyimage.com

Setiap manusia tidak pernah ada kata berhenti belajar. Setiap hari dan setiap saat kita akan membutuhkan waktu untuk belajar sesuatu yang baru. Tentu saja menjadi seorang wanita itu harus pintar, karena seorang ibu yang akan menjadi “Role Model” untuk anak-anaknya. Kalau ibu tidak pintar dari mana anak-anak bisa belajar? Karena anak-anak akan lebih lama menghabiskan waktu bersama ibu.

Jadi menjadi seorang wanita itu jangan berhenti belajar sesuatu hal yang baru, supaya bisa menjadi PINTAR 😊.

Cintai Diri Sendiri

Pic: Gettyimage.com

Semua orang harus bisa belajar untuk mencintai diri sendiri, bukan “selfies”, tapi memang harus belajar itu. Karena dengan memaafkan dan mencintai diri sendiri, hidup akan lebih bahagia, tidak ada lagi orang sekitar yang terluka. Kok bisa terluka? Iya, orang yang belum bisa mencintai dan memaafkan dirinya sendiri, itu akan menimbulkan sikap yang selalu marah, sehingga orang sekitar yang akan terluka.

Kalau Anda sudah memaafkan dan mencintai diri sendiri belum? 😊

Rendah Hati

Pic: Gettyimage.com

Bukan hanya seorang wanita saja yang harus memiliki sikap ini, tapi semua gender harus memiliki sikap ini. Dengan memiliki sikap yang rendah hati, akan terpancarkan cantik yang tak ternilai dari dalam. Rendah hati itu yang seperi apa sih? Setau saya rendah hati itu, mau belajar untuk memaafkan orang lain, mau menerima kekurangan orang, dan turut bahagia atas kesuksesan orang lain.

Sudahkah Anda rendah hati?

Merawat Diri

Pic: Gettyimage.com

Tapi butuh modal untuk bisa merawat diri. Betul, memang butuh modal. Tapi tidak perlu dengan membeli produk skin care dan make up yang mahal. Yang terpenting menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Tapi tetap membutuhkan perawatan skin care atau perawatan kulit dari luar. Karena jika kulit yang tidak dirawat akan membuat kulit menjadi hancur dan rusak. Jadi perawata diri itu penting 😊

Itu dia beberapa hal yang perlu dimiliki oleh seorang wanita. Hal-hal diatas yang selalu diajarkan dan diingatkan oleh mama. Supaya wanita tidak direndahkan oleh pria. Memang belum semua bisa saya jalani dengan sempurna, tapi mau belajar untuk selalu bisa menjalani hal tersebut.

Mungkin hal diatas bukan sesuatu yang penting buat kalian, tapi buat saya ini sangat penting dimiliki. Ohh, iya, tulisan ini adalah tulisan akhir dari kolaborasi bersama teman-teman Blogger Joerangan Artikel. Tulisan ini sangat telat saya posting, karena ada beberapa hal yang terjadi di rumah sehingga saya tidak dapat menyelesaikan tulisan ini tepat waktu, hikss.

15 Replies to “5 Hal Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Wanita”

  1. jho_annisa says: May 16, 2019 at 4:48 am

    Bener kak setuju bgt ni. Wanita memang harus punya semuanya itu.

  2. jho_annisa says: May 16, 2019 at 4:47 am

    Bener kak setuju bgt. Wanita memang harus punya semuanya itu. Skrg aku lgi belajar merawat diri😍

  3. Fitri says: May 15, 2019 at 1:55 pm

    Jempol neeh semua kalau giliran merawat diri masih belajar hehe

  4. Irma setiyani says: May 15, 2019 at 12:46 pm

    Setuju bgt sama smuanya. Apalagi yg meraeat diri. Bagiku itu bentuk cinta pd diri sendiri

  5. OKTA says: May 15, 2019 at 10:16 am

    Wah aku palin suka merawat diri kalo sekarang mah kalo duludulu mandiri hihi

  6. Umi Kultsum says: May 15, 2019 at 10:11 am

    Masya allah sharingnya bagus banget kak, banyak hal positif yg ambil dari baca artikel ini.thanks you

  7. Resty Yudha says: May 15, 2019 at 9:16 am

    sempurna.. wanita sempurna itu namanya kak.. kalau kayak gitu cowok-cowok pada ngatriii

  8. Meli Engku says: May 15, 2019 at 9:12 am

    cakep kak, setujuu.. cuma merawat diri yang jarang aku lakukan nih huhu.. waktu srasa cepet banget, urus anak, urus kerjaan bikin lupa waktu haha alesan 😀

  9. Cilla says: May 15, 2019 at 8:30 am

    artikelnya inspiratif sekali mbak, jadi wanita memang harus super yaa. masih belajar juga nih 🤗

    1. Ida Raihan says: May 15, 2019 at 9:07 am

      No. 1 itu yang paling berat yak. Saya masih ngandelin orang lain buat pasang gas saja. Gak berani.

  10. Nur Arviani says: May 14, 2019 at 1:01 pm

    penting banget nih infonya, tapi aku tuh kadang suka ga percaya diri dan suka lupa buat mencintai diri sendiri ,,

  11. Merry says: May 14, 2019 at 12:39 pm

    Nah iya nih yang suka kelupaan itu merawat diri. Karna sibuk ngerawat anak dan suami. Hiks

  12. ALEX CHANDRA says: May 14, 2019 at 11:42 am

    Perempuan jaman sekarang memang harus mempunyai 5 hal tersebut. karena itu juga merupakan bentuk penghargaan untuk dirinya sendiri kak.

  13. Annisa says: May 14, 2019 at 9:26 am

    Saya sepakat banget kak kalau wanita itu harus mandiri dan juga pintar. Selama ini mindset masyarakat banyak berpikir kalau wanita itu sangat bergantung dengan laki-laki, padahal masing-masing dari kita (baik laki-laki atau perempuan) sama -sama harus saling mendukung dan menguatkan. Tidak ada yang paling lemah atau lebih pintar. Untuk itu wanita mandiri dan pintar, akan lebih banyak berkarya baik di rumah ataupun di sosial.

  14. Datika says: May 13, 2019 at 9:34 pm

    Sekarang aku sedang mulai untuk lebih merawat diri nih. Dari yang biasanya slebor, males-malesan (haha) menjadi lebih perhatian ke kesehatan kulit wajah. Ternyata simpel ya teratur cuci wajah, memakai pelembab dan sun screen. Sekarang sudah mulai punya kulit wajah sehat bebas jerawat. Asyenang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*