Saya sedang mengikuti challenge dari Blogger Perempuan Network (BPN), yaitu BPN 30 Days Blog Challenge. Hari ini adalah hari ke dua dari challenge ini, semoga saya bisa konsisten dalam menjalani ini. Sekarang temanya adalah membahas tema blog yang paling saya sukai.

Dari awal saya memutuskan untuk menulis blog ini karena ingin mempergunakan waktu saya untuk lebih produktif lagi. Jadi niche blog saya masih lifestyle, belum ber-niche khusus. Tapi setelah saya menulis hampir satu tahun ini ada beberapa tema yang paling disukai, diantaranya :

Tema Beauty

jeanettegy.com

Saya paling suka me-review produk beauty, karena banyak hal yang bisa dipelajari. Selain itu saya suka sekali koleksi make up atau perawatan kulit. Walaupun saya tidak terlalu pandai dalam make up, tapi saya ingin belajar lebih lagi dan review make up lebih banyak lagi.

Karena saya baru dalam dunia ini, jadi saya gabung dalam beberapa komunitas beauty yang ada di Bandung atau yang taraf nasional. Saya banyak belajar dari teman-teman dalam komunitas tersebut. Selain itu saya juga tertantang untuk mengikuti Beauty Collaboration dengan tema yang sudah ditentukan. Melalui Beauty Collab ini mengasah kemampuan make up  saya yang masih cetek ini.

Tema Kuliner

jeanettegy.com

Berhubung saya suka banget makan, jadi saya senang sekali membahas tempat makan atau makanan yang pernah saya makan. Saya tidak hanya bisa merasakan kenikmatan makanan tersebut, tapi saya juga bisa berbagi informasi tempat makan yang enak pada teman-teman yang membaca blog saya.

Dunia kuliner ini cukup luas dan banyak hal yang dapat kita ulik di dalamnya. Selain itu semakin banyak makanan yang unik yang bisa kita bahas.

Baca Juga : 5 Alasan Saya Memutuskan Menulis Blog

Tema Travel

jeanettegy.com

Selain suka makan, saya juga suka banget jalan-jalan. Jadi ingin membahas sebuah perjalanan yang sudah saya lewati atau yang akan direncanakan. Jika ingin membahas niche travel ini, tidak harus kita pergi ke luar kota. Hanya perlu jalan dalam kota seperti jalan ke tempat wisata dan museum. Apa lagi di Bandung sangat penuh dengan tempat wisata yang dapat saya temukan.

Walaupun blog saya sekarang belum ber-niche khusus tapi ini adalah beberapa tema yang paling saya sukai untuk dibahas. Tapi saya akan mempertahankan lifestyle blog ini, karena saya bisa membahas berbagai hal di dalamnya. Mungkin banyak yang bilang tidak konsisten atau isinya gado-gado.

Kalau Anda suka baca blog yang bertema apa? Atau Anda suka menulis tema tentang apa? Sharing yuk..

7 Replies to “3 Tema Blog yang Paling Saya Suka”

  1. Tatiek Purwanti says: November 24, 2018 at 6:42 pm

    Ada yang sama nih, Teh. Saya suka tema traveling juga. Sayang banget kalo kisah perjalanan hanya diabadikan dalam foto saja. Tulisan juga, dong. Tepatnya disimpan rapi dan dibagikan via blog.
    Masih gado2 juga nih blog saya. It’s okay, ya. Yuk, enjoy saja 🙂

  2. Haeriah says: November 24, 2018 at 8:32 am

    Saya juga suka kuliner meski gak bisa dan gak terlalu suka masak tapi saya doyan makan. Tak heran bila gembul, hehehe

  3. hani says: November 24, 2018 at 6:11 am

    Aku sih masih campur², tapi seringnya travelling, kadang parenting. Kalau kecantikan dan kuliner, saya seneng BW aja. Seru aja sih, seneng, apalagi pas ada info produk perawatan. Kadang suka coba² juga. Hehe…

  4. Dwi Arumantikawati says: November 23, 2018 at 9:59 am

    Dua di antara 3 samaaa yaitu kuliner dan travel, kalau satu lagi mungkin aku lebih ke parenting atau motivasi sih… Teh egy selaib emang cantik ngerti bgt soal make up ya jadi klop bgt bahas beuty…

  5. Sri sekartadji says: November 23, 2018 at 9:44 am

    Salam knal mb Jean, kl saya suka tema masak2an. Ngumpulin resep baru meski ga tau kapan mau eksekusi, hehe

  6. Utami Nilasari says: November 23, 2018 at 9:14 am

    Tulisan mbak Jeanette keren. Kalau saya suka nulis kuliner dan traveling, kalau kecantikan duuuuh buta banget

  7. Hobiutami.blogspot.com says: November 23, 2018 at 9:11 am

    Keren mbak Jeanette tulisannya😍 kalau saya suka nulis tentang kuliner dan traveling kalau kecantikan duuuh saya buta banget 💕

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*